Sederet Buku Ini Wajib Dibaca Selama Perjalanan Liburan

agar perjalanan anda tidak sepi-sepi sekali. Berikut ini ada beberapa referensi buku untuk menemani perjalanan sahabat Ngenetyuk agar tidak kesepian


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Travel – Tidak ada salahnya jika sahabat Ngenetyuk membawa buku untuk dibaca selama menikmati perjalanan atau traveler seorang diri. Sebab, berpergian tanpa membaca itu ibarat sayur tanpa garam.

Nah, agar perjalanan anda tidak sepi-sepi sekali. Berikut ini ada beberapa referensi buku untuk menemani perjalanan sahabat Ngenetyuk agar tidak kesepian. Yuk simak ulasannya seperti dikutip dari laman tamasyeah.

Baca Juga
Tips Raih Tiket dan Penginapan Murah Untuk Liburan Akhir Tahun
Liburan Tahun Baru, Ini Cara Mudah Pesan Hotel
Tempat Wisata Instagramable Ini Unik dan Ekstrem

Buku Wild

Buku memoar Cheryl Strayed ini membahas tentang perjalanan panjang menuju pacific crest trail. Buku ini menceritakan seorang perempuan berumur 26 tahun, mantan pecandu heroin dan baru saja bercerai dengan suaminya.

Setelah ibunya meninggal dan juga merasakan kesedihan akibat perceraiannya, perempuan ini memutuskan untuk mendaki Pasific Crest Trail seorang diri selama tiga bulan.

Buku Haruki Murakami

Setelah memutuskan menjadi seorang penulis, Haruki Murakami mulai menekuni olah raga lari untuk menjaga staminanya agar tetapi fit. Lambat laun, olah raga ini membuatnya terobsesi hingga mulai mengikuti berbagai kompetisi maraton di berbagai negara secara rutin. Perjalanannya dalam menekuni olah raga lari dan kopetisi maraton ini di tuliskan menjadi sebuah buku dengan judul What I Talk About When I Talk About Running.

Selain menceritakan pengalamanya dalam berlatih, dalam buku ini Murakami juga menjelaskan bagaimana olah raga lari dapat membantunya menemukan sisi lain dari dirinya yang bisa dipelajari dan sangat menarik untuk dibaca.

Buku The Little Prince

The Little Prince atau lebih dikenal dengan Pangeran Kecil karya Antoine de Saint Exupery ini memiliki jumlah halaman yang sangat sedikit namun sarat makna. Menceritakan perjalanan seorang pangeran kecil ke beberapa planet yang dihuni oleh tokoh-tokoh yang unik.

Tokoh-tokoh ini merepresentasikan sifat-sifat orang dewasa yang digambarkan begitu absurd dan melupakan esensi dari menikmati kehidupan itu sendiri. Dengan berbagai simbol pada tokohnya dan ilustrasi yang lucu kamu, buku ini akan sangat menarik dibaca oleh kamu yang akan melakukan perjalanan seorang diri ke tempat-tempat yang jauh dari kebisingan dengan suasana yang santai seperti pulau tak berpenghuni di Pulau Lihaga di Sulawesi Utara.

Bagaimana menurut sahabat Ngenetyuk? semoga artikel ini bisa menginspirasi anda selama perjalanan seorang diri.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *