Sederet Fakta, Olahraga Sebelum Kerja Bikin Malas

fakta olahraga sebelum kerja


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Hiburan – Sebagian pekerja kantoran ada yang mengeluh ketika tiba di tempat kerja pada pagi hari. Pasalnya, mereka ada yang tak sempat untuk olahraga.

Meski tak bisa berolahraga, tapi ada sebagian orang malas atau repot kalau olahraga di kantor. Belum lagi lingkungan yang tidak mendukung, karena tingginya polusi atau tidak tersedianya kamar bilas khusus, yang bisa menyegarkan tubuh setelah berolahraga.

Tak hanya itu, gaya hidup serta pola waktu pun berubah ketika olahraga sebelum berkerja di kantor. Sehingga, ada beberapa faktor yang menyebabkan jadi malas untuk berolahraga.

Seperti diungkapkan Dokter Endokrin dr Roy Panusunan Sibarani, SpPD-KEMD, FES, populasi pekerja kantoran saat ini didominasi anak muda, tapi cenderung tidak punya waktu olahraga. Tidak itu saja, gaya hidupnya yang buruk juga ada di dalam diri mereka, sehingga berpengaruh pada kesehatan.

Baca Juga
Barbie Kumalasari Banggain Rumah Mewah, Lha Nggak Tahunya Cuma Sewaan
Malu Foto Hotnya Bocor, Cinta Laura Pamit dari Medsos
Alasan Jessica Iskandar dan Richard Kyle Cari Tempat Resepsi di Bali

“Pekerja kantoran yang muda-muda sering terjebak dengan gaya hidup tidak sehat, dari mulai berangkat pagi, sampai kantor tidak banyak bergerak, pulang sore stres, sampai tidur malam pun masih buruk. Kalau begitu terus, penyakit metabolik bisa muncul dalam dua tahun,” ungkapnya saat jumpa pers Orang Kantor RUN 2019 di RS Murni Teguh Sudirman.

Oleh karena itu, untuk menghempaskan gaya hidup yang buruk, dr Roy mengingatkan agar Anda tidak malas menyempatkan waktu olahraga selama 30 menit per hari. Olahraga tersebut dapat dilakukan sebelum memulai bekerja.

Kegiatan yang menyehatkan tubuh itu bisa dilakukan di sekitar kantor, misalnya di bagian taman gedung perkantoran yang nyaman. Banyak pilihan olahraga yang bisa Anda lakukan dengan menyenangkan, misalnya lari, senam, treadmill, atau jalan cepat sampai capek setiap pagi.

“Percaya deh, olahraga sebelum kerja itu tidak bikin karyawan lebih capek. Malahan sirkulasi darah bagus, otot kuat, stres hilang karena adrenalin terpakai,” paparnya.

Lanjutnya, ia pun menyarankan agar tubuh anda tetap bergerak setiap hari. Makanya, ada baiknya untuk tetap berolahraga seperti lari atau jogging.

“Anak muda pekerja kantoran wajib olahraga. Daripada di masa tua terkena penyakit metabolik, yang tentu akan menyusahkan orang-orang di sekitarnya,” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *