Sederet Kebiasan Ciptakan Bau Mulut

Sederet Kebiasan Ciptakan Bau Mulut. masalah bau mulut sendiri bisa disebabkan banyak hal salah satunya penyakit gigi, kebiasaaan makan dan kebiasaaan jarang gosok gigi.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Bau mulut
Bau mulut (foto: Ilustrasi)

 

Ngenetyuk.com, Sehat – Sebagian orang pernah merasakan nafas tak segar. Ya, bau mulut merupakan kondisi yang menyebalkan, masalah ini kadang membuat banyak orang merasa minder saat akan berkomunikasi dengan orang sekitarnya.

Seperti dilansir dari laman Gol Dokter, masalah bau mulut sendiri bisa disebabkan banyak hal salah satunya penyakit gigi, kebiasaaan makan dan kebiasaaan jarang gosok gigi. Selain itu, berikut beberapa hal yang bisa picu bau mulut yang mungkin kamu sering lakukan.

Baca Juga
Syahrini dan Reino Barack Dikabarkan Menikah Akhir Tahun 2018
Selain Awet Muda dan Cantik Memesona, Gaya Berhijab Maia Estianty Jadi Sorotan Netizen
Proses Siraman Jelang Menikah, Baim Wong Tak Menahan Kuasa

1. Merokok

Merokok adalah kebiasaan paling mudah menyebabkan kerusakan gigi dan gusi. Kebiasaan ini menghisap rokok juga menjadi salah satu pemicu bau mulut.

2. Minum Kopi berlebihan

Kopi manis di pagi hari sangatlah lezat, akan tetapi kebiasaan minum kopi yang berlebihan di pagi hari bisa memicu bakteri di mulut semakin banyak dan akhirnya memicu bau mulut.

3. Makan Keju berlebihan

Asam amino dalam keju jika berlebihan akan bereaksi dengan bakteri di mulut. Anda harus makan keju sesuai kebutuhan saja jangan sampai berlebihan karena bisa membuat mulut anda bau.

4. Makan Daging

Daging merah juga mengandung asam amino yang tinggi serta mengandung sulfur yang cukup banyak. Kedua bahan ini bisa memicu bakteri di mulut berkembang banyak dan membuat bau mulut.

5. Alkohol dan soda

Minum soda yang kaya pemanis buatan juga sangat buruk untuk mulut anda karena bisa memicu bau. Selain itu minum alkohol juga bisa memicu bau mulut karena alkohol bisa merusak produksi air liur untuk menjaga keseimbangan pH dalam mulut.

Menurut sahabat Ngenetyuk bagaimana, semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *