Selain Gudeg, Burger Monalisa Kuliner Legendaris Yogyakarta

Burger Monalisa Yogyakarta, Burger Monalisa ini memiliki aneka isi yang terdiri dari aneka sayur hanya menggunakan bahan segar. Disini pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatannya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Burger Monalisa Yogyakarta
Burger Monalisa Yogyakarta

 

Ngenetyuk.com Kuliner – Sahabat Ngenetyuk pasti sering berpikir makanan legendaris khas Yogyakarta hanya Gudeg. Betul nggak? Ternyata, usut diusut, kota pelajar itu punya makanan legendaris juga yakni Burger Monalisa.

Meski kurang kedengaran ditelinga masyarakat, tapi Burger Monalisa ini sudah ada sejak lama. Burger Monalisa, demikian nama kuliner tersebut yang ternyata telah ada sejak 1988.

Baca Juga
PSG dan Barcelona Raih Kemenangan, Liverpool Kalah. Ini Hasil Lengkap Liga Champions
Heboh, Lambang Dajjal di Pinggir Pantai Palu Akibatkan Tsunami?
Kuliner, Resep Ayam Goreng Bawah Putih Lezat Manis dan Pedas

Artinya tahun ini telah memasuki 3 dekade. Bukan perkara mudah tentunya menu bukan asli Jogja tersebut bisa bertarung dengan produk serupa yang berlisensi internasional.

Adalah Wibowo Agung Sanyoto, sosok dibalik keberadaan Burger Monalisa. Alumni UPN Jogjakarta ini merintas usaha disaat masih kuliah.

Jika anda ingin mencoba citarasa Eropa dengan menggabungkan citarasa Jogja yang identik manis pedas membuat kuliner ini pas di lidah warga Jogja. Aneka bumbu rempah pun digunakan dalam pembuatan soas khas burger.

Seperti dikutip Ngenetyuk dari laman Kanal Jogya, Burger Monalisa ini memiliki aneka isi yang terdiri dari aneka sayur hanya menggunakan bahan segar. Disini pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatannya. Tak jarang mereka yang datang akan mengambil foto atau video karena tahu sedang berkunjung di salah satu kuliner legendaris Jogja.

Bila ingin bernostalgia dimana burger ini ada untuk kali pertama silakan datang ke ke Jalan Kaliurang tepatnya di Jalan Persatuan sebelah barat Graha Sabha Pramana UGM. Namun selain itu bisa ditemukan di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Damai, Babarsari, dan Mrican.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *