Selain Puncak, Bogor Menjadi Alternatif Liburan Tahun Baru

Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif liburan akhir tahun.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, InfosianaPuncak, Bogor, Jawa Barat sudah menjadi tujuan warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan liburan akhir tahun dan merayakan malam pergantian tahun.

Puncak, Bogor, Jawa Barat menjadi tujuan lantaran jaraknya dari Jakarta dan sekitarnya tidak terlalu jauh serta udara yang dingin dan pemandangan alam yang alami itu menjadi daya tarik masyarakat untuk menikmati liburan.

Namun, sahabag Ngenetyuk perlu diperhatikan lantaran hotel, villa dan penginapan di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat sudah penuh dipesan sejak beberapa bulan terakhir.

Baca Juga
Mayoritas Kaum Milenial Hobi Traveling Unduh Aplikasi Jalan Jalan
Liburan Murah Meriah di Telogo Land Lawang
Liburan di Akhir Pekan Bersama Keluarga, Wisata Kece di Jawa Timur

Tak hanya itu, akses jalan menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat pun akan ditutup pada tanggal 31 Desember 2018 pukul 18.00 WIB dan dibuka kembali 1 Januari 2019 pukul 06.00 WIB. Hal itu dilakukan untuk menghindari kepadataan volume kendaraan.

Tapi sahabat Ngenetyuk tidak usah kuatir, selain Puncak masih ada banyak tempat wisata di Bogor dan sekitarnya. Yuk, simak tempat wisata ini yang rekomendasi untuk menikmati liburan akhir tahun dan malam tahun baru.

Curug Cibaliung
Bogor terkenal dengan wisata alamnya, dan Curug Cibaliung merupakan salah satu dari wisata alam di Bogor yang terkenal. Curug ini terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Sentul.

Rumah Pohon & Jembatan Kayu
Curug Ciherang Jonggol terletak di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur dan rumah pohon serta jembatan kayu berada di jalan masuk menuju Curug Ciherang. rumah pohon ini adalah untuk menuju ke rumah pohon tersebut, Anda harus berjalan di atas jembatan kayu dengan pemandangan perbukitan hijau alami yang luar biasa.

Curug Bidadari Sentul Paradise Park


Sebelum dikelola oleh Sentul Paradise Park, curug ini dinamakan Curug Bojongkoneng, namun setelahnya, nama air terjun ini diganti dengan nama Curug Bidadari. Curug yang memiliki tinggi 40-75 meter ini terletak di Desa Bojongkoneng di daerah Sentul City. Air Curug Bidadari ini bersumber dari mata air hutan lindung yang terdapat di daerah tersebut.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor
Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor telah berdiri cukup lama, tepatnya sejak tahun 1993 dan walaupun telah berdiri cukup lama, tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Gunung Pancar


Gunung Pancar merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan pemandangan hutan pinus alami serta pemandian air panas. Di ketinggian sekitar 300 – 800 mdpl ini, Anda dapat menikmati pemandangan serta kesejukan udara yang tidak ada bandingannya.

Curug Cigamea


Termasuk salah satu air terjun yang paling indah di Bogor, Curug Cigamea ini terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan. Yang unik dari Curug Cigamea ini adalah curug ini terdiri dari 2 air terjun yang serupa tapi tak sama.

Air terjun pertama memiliki ketinggian 50 meter dan berada di celah tebing. Aliran air dari air terjun yang pertama ini terlihat seperti membelah batu lama yang berwarna hitam kecoklatan.

Bagaimana menurut anda sahabat Ngeentyuk? Apakah anda akan berubah pikiran untuk liburan akhir tahun dan malam tahun baru di Puncak Bogor, Jawa Barat.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *