Selain Yu Djum, Ada 5 Gudeg Terkenal, Enak, Lezat dan Murah di Yogyakarta

udeg merupakan makanan khas warga Yogyakarta, bahan utama gudeg yakni nangka. Tapi, gudeg bisa dicampur dengan telor, ayam, daging, ataupun buah kelapa biasa di sebut gudeg mangir.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Gudeg makanan khas Yogyakarta
Gudeg makanan khas Yogyakarta

Ngenetyuk.com, Kuliner – Siapa yang tidak kenal gudeg atau belum pernah menikmati gudeg? Ya, gudeg merupakan makanan khas warga Yogyakarta, bahan utama gudeg yakni nangka. Tapi, gudeg bisa dicampur dengan telor, ayam, daging, ataupun buah kelapa biasa di sebut gudeg mangir.

Nah, mungkin jika sahabat Ngenetyuk liburan ke Yogyakarta. Cobalah makanan gudeg ini. Biasanya, orang kenal dugeg Yogyakarta adalah duged Yu Djum.

Baca Juga
Rina Nose Pacari Pria Keturunan Belanda
Cara dan Bahan Alami Ini Bikin Rambut Wanita Indah Berkilau Tanpa ke Salon
Intip Gaya Aura Kasih Liburan, Nomor 5 Kece dan Modis

Nah, penulis coba merangkum beberapa gudeg yang rekomendasi untuk di makan oleh sahabat Ngenetyuk yang tengah liburan di Yogyakarta.

  1. Gudeg Pawon

Di Umbulharjo, Jogjakarta terdapat tempat gudeg yang spesial, Gudeg Pawon. Pawon dalam bahasa jawa berarti dapur, tentu sesuai dengan namanya gudeg yang satu ini diolah langsung dari dapurnya. Untuk merasakan Gudeg Pawon maka anda harus bersiap antri.

  1. Gudeg Bu Tjitro 1925

Gudeg Bu Tjitro 1925. ada dua keunggulan yang ditawarkan dari gudeg tersebut. Pertama jika anda makan di tempat, akan disuguhi nasi hangat yang pulen sehingga menambah selera makan. Opsi yang kedua, dengan membawa gudeg dalam bentuk kaleng.
Inovasi gudeg dalam bentuk kalengan memang sangat membantu para wisata untuk membawa sebagai oleh-oleh.

Rasa dari gudeg dalam kemasan kaleng sama persis seperti gudeg yang di taruh dalam kendil, ataupun dimakan di tempat. Jika anda mengunjungi Jogja jangan lupa untuk mampir mencicipi Gudeg Bu Tjitro 1925.

  1. Gudeg Sagan

Gudeg Sagan memiliki rasa pedas dari bumbu gudeg tanpa sambal krecek sehingga pecinta pedas pasti menyukai gudeg yang satu ini.

Berada di Jalan Professor Dr Herman Yohanes No 53 Caturtunggal, Depok Yogjakarta yang letaknya cukup jauh dari Malioboro menyajikan gudeg dengan rasa pedas yang berbeda dari lainnya.

  1. Gudeg Batas Kota

Gudeg Batas Kota berada di perbatasan antara kota Yogyakarta dan Kota Solo. Gudeg Batas Kota bertempat di Jalan Laksda Adisucipto No 29-39, Demangan, Gondokusuman, Jogkarta mulai buka pukul 9 malam sampai dengan 3 dini hari.

Gudeg yang satu ini memiliki rasa yang sedang, tidak terlalu manis, dan pedas namun tetap enak dinikmati bersamaan dengan lauk dan sambal kereceknya.

  1. Gudeg permata Bu Pujo

Bertempat di Jalan Gajah Mada RT 36 Rw 7 Purwokinanti, Gunung Ketur Jogjakarta, anda bisa menemukan kedai gudeg yang melegenda tepat di sebelah Bioskop permata. Gudeg Bu Pujo memberikan rasa gurih dan manis. Empuknya ayam kampung menjadi nilai tersendiri.

Bagaimana sahabat Ngenetyuk, apakah anda tertarik untuk mencoba gudeg selain Yu Djum?. Selamat mencoba dan menikmati ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *