Selamat, Jendi Panggabean Raih Medali Emas Asian Para Games 2018

Jendi Panggabean sukses menjadi yang tercepat dengan meraih medali emas di nomor 100 meter gaya punggung di stadion Akuatik, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Jendi Panggabean Raih Medali Emas Asian Para Games 2018
Jendi Panggabean Raih Medali Emas Asian Para Games 2018

Ngenetyuk.com, Olahraga – Kontingen Indonesia berhasil menambah perolehan medali. Kali ini datangnya dari atlet renang. Jendi Panggabean sukses menjadi yang tercepat dengan meraih medali emas di nomor 100 meter gaya punggung di stadion Akuatik, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Jendi yang turun di lane 4 babak final menyelesaikan lomba dengan waktu 1 menit 7,45 detik. Dia berhasil mengungguli perenang China, Luo Qing Quan, yang terpaksa puas dengan raihan medali perak.

Menariknya, medali emas ini, Jendi dedikasikan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. “Untuk di nomor ini saya memang ditarget untuk menyumbang medali emas,” ujar Jendi setelah lomba kepada awak media.

Baca Juga
Deddy Corbuizer Buka Suara Soal Berita Hoax Ratna Sarumpaet
Faktor Seseorang Belum Menikah
Pulau Pribadi Bawah Riau Dijuluki Sebagai Maladewa dari Anambas

“Yang jelas ini untuk bangsa Indonesia, apalagi sekarang bangsa Indonesia sedang banyak dilanda bencana. Saya harap ini jadi semangat untuk masyarakat Indonesia, apalagi untuk saudara-saudara kita yang ada di Donggala,” kata Jendi.

Dalam kesempatan itu, Jendi berharap kemenangan tersebut dapat memotivasi warga yang dilanda bencana untuk tetap semangat. Doa Jendi terus mengalir.

“Saya berharap ini memotivasi mereka, kami di sini selalu dukung mendoakan mereka semua,” imbuh Jendi.

Sekedar informasi, dengan tambahan emas dari cabang olahraga renang. Indonesia berhasil menambah koleksi medali dengan total 24 medali emas pada Asian Games 2018.

Sampai hari ini, Kamis (11/10/2018) Indonesia masih berada di posisi ke enam dengan emas 24, perak 33 dan perunggu 38. Indonesia masih dibawah China, Rep. Of Korea, Iran, Japan dan Uzbekistan.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *