Setelah Libur Akhir Pekan, Ini 7 Tips Semangat Memulai Aktivitas di Hari Senin

Hari senin biasanya menjadi momok yang menyebalkan bagi pekerja setelah menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga atau orang terdekat.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Setelah Libur Akhir Pekan, Ini 7 Tips Semangat Memulai Aktivitas di Hari Senin

Ngenetyuk.com, Infosiana – Setelah menikmati libur akhir pekan, seorang pekerja segera kembali beraktivitas bekerja pada Hari Senin. Namun, ada sebagian pekerja yang menganggap hari senin itu menjadi momok besar bagi seorang pekerja.

Seperti dikutip dari Vyralize, Senin (10/2/2014), bangun dengan perasaan tenang di awal pekan tampaknya menjadi tantangan berat bagi mayoritas pekerja saat ini. Bahkan para pegawai yang telah bekerja selama puluhan tahun masih saja merasa Senin pagi sebagai hari yang penuh tantangan.

Memang, tidak mudah untuk mengubah perasaan malas di hari libur menjadi semangat di awal pekan. Tetapi bukan tidak mungkin untuk tetap semangat bekerja di hari Senin.

Berikut tujuh cara agar semangat bekerja di hari Senin:

Setelah Libur Akhir Pekan, Ini 7 Tips Semangat Memulai Aktivitas di Hari Senin

1. Banyak bekerja di hari Jumat

Dibandingkan bersantai di hari Jumat menjelang akhir pekan, sebaiknya kerjakan sebanyak-banyaknya tugas yang bisa Anda selesaikan. Kadang, banyak pegawai terlalu santai saat bekerja menyambut akhir pekan dan menumuk banyak pekerjaan hingga hari Senin.

Lakukan sebanyak mungkin pekerjaan di hari Jumat, agar Anda tidak terlalu sibuk mengawali pekerjaan di awal pekan.

2. Memulai rutinitas pada Minggu malam

Salah satu masalah libur akhir pekan adalah tubuh Anda terbiasa bersantai dan beristirahat. Seringkali Anda bersenang-senang hinggu Minggu malam dan kelelahan di hari berikutnya.

Dibandingkan bermain hingga larut malam, sebaiknya mulailah bergelut dengan rutinitas. Memulai transisi dari akhir pekan ke hari kerja membuat Anda lebih siap menyambut hari Senin. Terlebih lagi, jika Anda tidur lebih awal di Minggu malam, Senin pagi tak akan terlalu menantang.

3. Menuntaskan pekerjaan rumah di hari lain

Menuntaskan pekerjaan rumah seperti memasak dan bersih-bersih merupakan aktivitas yang membuat hari Senin semakin melelahkan. Jika Anda tidak bisa menyelesaikannya di hari Senin sebaiknya ubah agenda pribadi Anda.

Misalnya, masaklah makan siang Anda di Minggu malam. Besoknya, Anda hanya perlu menghangatkan makan siang Anda. Beberapa pekerjaan rumah tangga lainnya sebaiknya di kerjakan tidak di hari Senin.

4. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan

Daripada fokus memikirkan berbagai hal negatif di hari Senin, sebaiknya bayangkan betapa menyenangkannya berlibur di akhir pekan. Dampak berbagai aktivitas menyenangkan tersebut dapat dirasakan hingga awal pekan.

5. Berpakaian rapi

Mengawali hari kerja sebaiknya Anda berpakaian rapi. Berpenampilan menarik membuat Anda merasa senang dengan diri sendiri. Hal tersebut juga bisa berperan sebagai `mood buster` di hari Senin.

Setelah Libur Akhir Pekan, Ini 7 Tips Semangat Memulai Aktivitas di Hari Senin

6. Membeli makan siang yang lezat

Memanjakan diri di hari Senin dapat membuat Anda merasa nyaman bekerja. Salah satu caranya adalah dengan membeli makan siang yang lezat. Lupakan tentang diet dan kalori, makanlah apapun yang menurut Anda lezat.

Anda bekerja keras di kantor dan jangan pernah rugi menghabiskan sedikit uang untuk menyenangkan diri sendiri. Setelah makan siang yang lezat, beban kerja Anda akan terasa lebih ringan.

7. Berpikir positif

Isi pikiran Anda menentukan perasaan pribadi saat menghadapi hari Senin. Bersyukurlah diri Anda masih sehat dan mampu bekerja, sementara orang lain mungkin tengah terbaring sakit dan tidak bisa melakukan apapun.

Berpikir positif dapat membuat Anda lebih siap dan tak mengeluh menjalani hari pertama bekerja.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: Infosiana

DON'T MISS