Suhu Saat Ini, Terasa Dingin di Bandung dan Yogyakarta

pada musim kemarau, permukaan bumi lebih kering. Kandungan air di dalam tanah menipis dan uap air di udara pun jumlahnya sedikit. Oleh karena itu, suhu menjadi terasa lebih dingin.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Suhu Saat Ini Terasa Dingin
Suhu Saat Ini Terasa Dingin

Ngenetyuk.com, InfosianaSuhu udara kota kembang, Bandung, Jawa Barat tak seperti biasanya. Berdasarkan keterangan BMKG Bandung, suhu terendah kota Bandung terjadi sejak awal bulan Juli.

“Selama Juli dari tanggal 1-6 Juli, hari ini yang paling rendah, tercatat 16,4 derajat celcius, suhu maksimumnya tercatat di kisaran 28 derajat celcius,” kata BMKG Bandung, Muhammad Iid kepada awak media, Jumat (6/7/2018).

Baca Juga
Ban Motor Bocor, 3 Tips Ini Semoga Bermanfaat
Jakarta Karnaval 2018, Sandiaga Uno Angkat Bicara
Kronologi Ledakan Bom Bangil Pasuruan Jawa Timur

Sebagai perbandingan, selama periode 1-5 Juli, suhu udara di Kota Bandung hanya di kisaran 17-18 derajat celcius. Sementara, hari ini suhunya kembali menurun hingga mencapai 16,4 derajat celcius.

Kondisi itu karena saat ini di Indonesia sedang peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. “Kondisi suhu di periode musim kemarau ini, itu relatif lebih dingin jika dibandingkan musim hujan, jadi hal wajar,” ungkapnya.

Begitupun dirasakan oleh sebagian warga Yogyakarta, berdasarkan data weather.com, suhu terendah berada di angka 19 derajat celcius pada hari Jumat (6/7/2018) yang terjadi pada pagi hari.

Dilansir dari berbagai sumber pada musim kemarau, permukaan bumi lebih kering. Kandungan air di dalam tanah menipis dan uap air di udara pun jumlahnya sedikit.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *