Suka Liburan, Ini Tips Jadi Pelancong Sejati

Suka Liburan, Ini Tips Jadi Pelancong Sejati. Apa pun tujuan kamu bepergian, kamu perlu menjadi pelancong yang cerdas. Dengan demikian kamu benar-benar bahagia sebelum, saat, dan sesudah melancong.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Suka Liburan, Ini Tips Jadi Pelancong Sejati
Suka Liburan, Ini Tips Jadi Pelancong Sejati

Ngenetyuk.com, Travel – Bepergian ke luar kota maupun negeri sedang menjadi tren belakangan ini. Mengutip Traveller, hal ini mungkin terjadi karena beberapa hal, seperti biaya perjalanan semakin murah dan jumlah kelas menengah yang bertambah.

Di samping itu, alasan orang-orang melancong pun beragam, mulai dari bersenang-senang sampai belajar hal baru di tempat tujuan. Apa pun tujuan kamu bepergian, kamu perlu menjadi pelancong yang cerdas. Dengan demikian kamu benar-benar bahagia sebelum, saat, dan sesudah melancong.

Mengutip Traveller, berikut ini lima kiat menjadi pelancong cerdas.

Mempelajari beberapa frasa dalam bahasa lokal

Mempelajari beberapa frasa seperti ucapan terima kasih atau hai dalam bahasa lokal menjadi cara untuk menunjukkan rasa hormat kamu kepada masyarakat setempat. Lagipula mempelajari beberapa kata sederhana adalah hal mudah.

Berpakaian sesuai standar masyarakat setempat

Sebelum bepergian ke suatu negara, kamu perlu mencari tahu bagaimana penduduk setempat berpakaian. Apakah dalam kehidupan sehari-hari, mereka memakai celana dan baju panjang? Apakah mereka menghindari pakaian ketat? Apakah mereka terbiasa memakai celana pendek?

Apa pun itu, kamu perlu menyesuaikan diri dengan kebiasaan setempat.

Mencari tahu seluk-beluk destinasi tujuan

Sebelum berangkat, kamu perlu mencari tahu tentang seluk-beluk tempat tujuan, entah sejarahnya, keunikannya, dan lainnya.

Kamu mungkin bisa mencari tahu mengapa banyak orang suka berkunjung ke sana. Kamu juga dapat mencari tahu apa saja yang bisa kamu lakukan di sana. Semua ini adalah bentuk rasa hormat kepada penduduk setempat dan menjadi bekal berharga untuk perjalanan kamu.

Membuang sampah pada tempatnya

Beberapa negara menetapkan aturan ketat terkait sampah. Namun ada pula yang tidak, sehingga masyarakatnya melemparkan sampah ke sembarang tempat.

Bila kamu datang ke negara yang seperti itu, kamu tidak lantas ikut membuang sampah ke tanah. Jika tidak ada tempat sampah di sekitar, kamu bisa membawa sampah itu sampai kamu menemukan tempat sampah.

Singkirkan tongkat narsis alias tongsis kamu

Tongsis memang dapat mempermudah kamu mengambil foto selfie. Namun benda ini juga bisa mengenai kepala atau wajah orang lain–dan terkadang menimbulkan cedera serius, saat kamu memakainya. Jadi singkirkan barang ini dari koper atau ransel kamu.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *