Tempat Favorit Snorkeling di Indonesia, Semua Keren Untuk Intagramable

ika anda mencoba mengeksplore kekayaan laut di Indonesia. Maka, anda bisa menemukan destinasi untuk bersnorkeling yang keren keindahaan bawah lautnya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia
Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia

 

Ngenetyuk.com, Travel – Indonesia merupakan negera kepulauan. Jadi, dari Sabang sampai Merauke memiliki spot snorkeling yang keren dan kece. Nah, sahabat ngenetyuk penasaran dimana saja tempat snorkeling favorit.

Selama ini, sebagian sahabat ngenetyuk hanya mengetahui beberapa pulau yang memiliki daerah keren untuk snorkeling seperti Bali.

Baca Juga
Anda Pernah Merasakan Fenomena Dejavu, Ini Penjelasan Secara Logis
Jam Tangan Baby G Neo Retro, Gaya Klasik Era 90-an Cocok Untuk Bernostalgia
Intip Jessica Iskandar dan Richard Kyle Bermesraan di Pantai Mentawai

Tapi, jika anda mencoba mengeksplore kekayaan laut di Indonesia. Maka, anda bisa menemukan destinasi untuk bersnorkeling yang keren keindahaan bawah lautnya.

Pemandangan alam bawah laut yang indah memang dengan mudah menghipnotis para petualang dari mancanegara tersebut. Menjadi daya tarik tersendiri, mereka terkagum-kagum dengan kekayaan keindahan alam bawah laut Indonesia.

Snorkeling atau diving, kegiatan menyelam ini sangat digemari oleh para petualang mancanegara. Bahkan, di beberapa spot menyelam yang akan dibahas di ulasan kali ini, pihak pengelola di sana bahkan sampai menyediakan jasa sewa alat-alat menyelam tersebut.

Nah, sahabat ngenetyuk penasaran dengan tempat favorit snorkeling ya. Yuk, simak ulasan ini dari berbagai sumber.

Raja Ampat – Papua

 

Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia
Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia

Sebuah kawasan kepulauan yang mempunyai setidaknya 1.500 pulau kecil dan memiliki 1.200 spesies ikan, Raja Ampat merupakan spot menyelam yang sudah terkenal bahkan mendunia. Beragam biota laut besar yang ada di sana dapat dilihat dengan jelas.

Sebut saja seperti spot untuk melihat ika hiu paus, ikan pari manta – yang menjadi salah satu spot terbaik di sana, dan menjadi incaran banyak petualang mancanegara. Kapan lagi bisa beramah tamah dengan beragam biota laut besar tersebut.

Raja Ampat juga menjadi surga bagi biota laut lainnya. Pasalnya, beragam kehidupan hayati tumbuh dengan damai di sana. Terumbu karang, koral, dan berbagai jenis biota laut lainnya dengan sehat berkembang dengan baik di sana.

Pulau Banda – Kepulauan Maluku

 

Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia
Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia

Dari sisi barat Indonesia, sekarang pindah ke sisi timurnya, pulau cantik selanjutnya yang bisa lo nikmati keindahan alamnya adalah Pulau Banda. Destinasi dan spot snorkelling ini cocok sekali untuk lo yang suka menyelam.

Tidak heran, dengan keindahan alam bawah laut yang menawan, Pulau Banda juga menjadi salah satu incaran para petualang mancanegara. Hal tersebut bisa dilihat dari ramainya kedatangan mereka saat bulan Maret sampai April, dan saat September – Desember.

Pulau Komodo – Nusa Tenggara Timur

 

Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia
Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia

Setelah ditetapkannya Pulau Komodo menjadi salah satu situs warisan dunia, diresmikan oleh UNESCO, Pulau Komodo mempunyai kontur keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Beragam karang yang ada di lautannya bisa dilihat jelas walau dari permukaan saja.

Bersih dan jelasnya air laut serta jinaknya ombak menjadi salah satu penyokong snorkelling dan menyelam di sini semakin nyaman. Tidak heran banyak para petualang dari mancanegara yang akhirnya betah untuk menghabiskan waktu berlama-lama di sana.

Nah, untuk lo yang sudah akan berangkat ke Pulau Komodo – perlu lo ingat nih jika waktu terbaik untuk datang ke sana adalah rentang waktu bulan Desember sampai Februari. Pada saat itu, air laut tengah meninggi suhunya, sehingga menyediakan banyak makanan untuk para biota laut di sana.

Pulau Weh – Sabang

 

Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia
Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia

Letaknya yang berada diujung Indonesia, tidak membuat Pulau Weh mudah dilupakan, lho. Lagipula, bagaimana mudah dilupakan jika pemandangan dan keindahan alam bawah lautnya yang luar biasa ini mudah menjadi incaran banyak para petualang.

Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi spot snorkelling yang luar biasa itu adalah saat rentang musim kemarau di bulan April sampai November. Air laut yang tenang akan memudahkan lo untuk menyelam dan menikmati segala keindahan alam bawah laut yang ada di sana.

Pulau Togean – Sulawesi Utara

 

Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia
Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia

Berlokasi di Sulawesi Utara, Pulau Togean menjadi salah satu pulau cantik yang masih jarang tersentuh oleh para petualang. Tentu, dengan predikat seperti itu, pasti bangga mereka yang sudah bisa sampai di sana. Tentang pemandangan alam bawah lautnya? Sudah tidak diragukan lagi, bro.

Mempunyai salah satu spot menyelam terbaik, yaitu di B24 Bomber Wreck, setidaknya berjarak 16 kilometer ke timur laut Pulau Kadiriri, beragam biota laut yang jarang terlihat oleh mata petualang, bisa dilihat di sini dengan jelas.

Nah, bagaimana sahabat ngenetyuk, selamat menikmati liburan di akhir pekan ya.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *