Tempat Makan Legendaris di Jakarta, Yuk Kuliner

Beberapa kuliner di Jakarta memang ada yang sudah berdiri sejak berpuluh-puluh tahun silam tapi tetap eksis dan citra rasanya enak.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Kuliner – Selain dikenal sebagai ibukota negara Indonesia , Jakarta menyimpan banyak sejarah ataupun lainnya salah satunya kuliner unik, lezat dan menarik yang harus sahabat Ngenetyuk coba bersama keluarga ataupun sahabat terdekat.

Beberapa kuliner di Jakarta memang ada yang sudah berdiri sejak berpuluh-puluh tahun silam tapi tetap eksis dan citra rasanya enak.

Nah, yuk simak ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber. Tempat makanan kuliner ini sangat rekomendasi dan terkenal di semua kalangan.

BACA JUGA
Murah dan Lezat, Kuliner Khas Solo Ini Wajib Anda Coba
Kuliner Jaman Now yang Fenomenal di Tahun 2018, Mana Kesukaan Anda?
Musim Hujan, Menu Makan Ini Bikin Hangat Tubuhmu. Yuk Coba Sekarang

Bubur Kwang Tung

Tempat makan di Jakarta pertama yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Bubur Kwang Tung. Berlokasi di Jalan Pecenongan No 671, Jakarta Pusat, kamu bisa menyantap sajian bubur dengan menyiapkan bujet Rp150.000 untuk dua orang. Terbuat dari olahan varian seafood segar khas Hong Kong, tidak heran jika Bubur Kwang Tung selalu diburu.

Gado-Gado Bon Bin Jakarta

Gado-Gado Bon Bin Jakarta merupakan kuliner enak di kawasan Cikini. Tempat makan ini pun terbilang legendaris karena sudah berjualan sejak tahun 1960. Makanan ini istimewa karena menggunakan bumbu kacang spesial. Sama dengan gado-gado pada umumnya, gado-gado ini terdiri dari campuran sayuran lengkap dengan tahu dan lontong.

Sate & Sop Kambing H. Mansyur

sate dan sop kambing, H. Mansyur adalah jagonya. Tak hanya harga yang terjangkau, rasa makanan di Sate & Sop Kambing H. Mansyur ini terkenal lezat banget. Bagi kamu yang mau ke sini, tentu saja wajib untuk mencoba dua menu tersebut. Tetapi kalau kamu tidak mau coba yang kambing, bisa juga ambil menu sate ayam. Satu porsinya kamu bisa melahap 10 sate lezat dengan bumbu khas H. Mansyur.

Mie Ayam Gondangdia

Meski nama restorannya mengandung mi ayam, di Mie Ayam Gondangdia kamu bisa menyantap lebih dari dua puluh jenis masakan. Rata-rata menunya adalah chinese food dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp50.000. Untuk mi ayamnya yang terkenal bisa dicoba dengan harga Rp24.000. Jadi, kalau mau datang ke tempat makan ini, minimal kamu harus bawa Rp80.000 per dua orang.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Penggemar nasi goreng di Jakarta pasti kenal Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Tempat makan yang selalu ramai pengunjung ini menghadirkan nasi goreng kambing sebagai menu andalan yang dibanderol dengan harga Rp37.000 per porsi. Selain nikmat, tempat makan ini juga memiliki cara masak yang cukup unik, yaitu dimasak menggunakan wajan besar.

Menurut anda bagaimana sahabat Ngenetyuk. Apakah anda sudah pernah mencoba?. Yuk, coba kuliner legendaris di Jakarta.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *