Tempat Wisata Senggigi Nusa Tenggara Barat Masih Tahap Pemulihan

Tempat Wisata Senggigi Nusa Tenggara Barat Masih Tahap Pemulihan. NTB memiliki empat destinasi utama yakni Gili Trawangan, Mataram, Senggigi, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

 

Ngenetyuk.com, Travel – Sejak terjadi bencana alam, daerah Senggigi masih dalam tahap pemulihan. Ketua Tim Kerja Pemulihan Destinasi dan Promosi Pariwisata NTB Farid Said mengatakan Senggigi menjadi destinasi yang pemulihannya paling lambat dibanding daerah lain di Lombok.

Hal tersebut dikarenakan pengaruh karakteristik wisatawan. Farid juga memaparkan bahwa wisatawan yang datang ke Senggigi sebagian besar merupakan kebangsaan Asia. Karakteristik wisatawan ini cukup sulit pulih dari kondisi kebencanaan.

Berbeda dengan wisatawan Eropa yang membutuhkan waktu lebih singkat untuk pulih dari kondisi bencana.

“Senggigi punya segmen sendiri [Asia]. Kalau orang-orang Eropa pemulihannya hanya 3 hari pascabencana, orang Asia bisa 3 bulan pascabencana,” katanya, Sabtu (10/11/2018).

Seperti dilansir dari laman Traveling Bisnisdotcom, Setidaknya NTB memiliki empat destinasi utama yakni Gili Trawangan, Mataram, Senggigi, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Menurut Farid kunjungan wisata ke Gili Trawangan termasuk pulih dengan cepat. Hal itu karena, wisatawan yang sebagian besar berkunjung merupakan kebangsaan Eropa.

Pariwisata di KEK Mandalika tidak terpengaruh dengan kondisi gempa. Mataram pun mulai ramai dikunjungi wisatawan dan pebisnis dengan okupnasi hotel mencapai 50%. Begitu juga dengan Gili Trawangan yang mulai didatangi wisatawan dengan rata-rata okupansi mencapai 70%.

“Dari keempat destinasi ini, yang paling cepat pulih adalah Gili Trawagan karena mendapat imbas dari Bali,” katanya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *