Terungkap Seseorang Memakai Wig

Terungkap seseorang memakai wig atau rambut palsu. ada beberapa masalah yang bisa membuat seseorang tidak dapat menolak memakainya antara lain.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Wig atau rambut Palsu
Wig atau rambut Palsu

Ngenetyuk.com, Wanita – Sebagian orang memakai wig atau rambut palsu karena didasari kebutuhan yang tidak bisa ditolak antara lain untuk menutupi kekurangan ataupun untuk membuat percaya diri.

Seperti dikutip Ngenetyuk dari Alo Dokter, ada beberapa masalah yang bisa membuat seseorang tidak dapat menolak memakainya antara lain.

Baca Juga
Faktor Seseorang Belum Menikah
Pulau Pribadi Bawah Riau Dijuluki Sebagai Maladewa dari Anambas
Waspada Bahaya Ngupil Bisa Menyebabkan Kematian

Masalah kebotakan

Saat seseorang mengalami kebotakan yang sudah parah, maka memakai rambut palsu mungkin akan menjadi solusi yang tepat. Bagi kaum adam, 95 persen di antaranya terkait dengan faktor keturunan. Hal ini biasanya menimpa mereka yang sudah berusia 50 tahun ke atas.

Ada pula kondisi kerontokan rambut yang disebut alopecia areata. Kondisi ini bisa menimpa para lelaki maupun perempuan dengan ciri-ciri selain kehilangan rambut di kepala berupa area seperti lingkaran-lingkaran, juga bisa kehilangan rambut di bagian tubuh lainnya. Dugaan sementara menyebutkan bahwa gangguan autoimun sebagai penyebab kerontokan.

Baik bagi lelaki maupun perempuan, rambut palsu memberikan aneka pilihan dengan gaya berbeda. Hal ini tentunya dapat membuat seseorang tampil lebih percaya diri dan ekspresif. Satu hal yang penting sebagai pengingat saat hendak menggunakan wig adalah jangan percaya kepada mitos yang mengatakan bahwa memakai rambut palsu akan menjadikan lebih banyak rambut yang rontok.

Kemoterapi

Ketika seseorang menjalani pengobatan kanker alias kemoterapi, dia dapat kehilangan rambut untuk sementara waktu. Obat kemoterapi ditujukan untuk membunuh sel-sel kanker namun sayangnya dapat menyerang sel-sel sehat termasuk akar rambut.

Salah satu solusinya adalah memakai rambut palsu. Pilihan lain adalah memakai penutup kepala. Kulit kepala kemungkinan akan lebih sensitif saat menjalani kemoterapi, sehingga bila dibiarkan tanpa penutup, dapat mudah teriritasi oleh karena sinar matahari ataupun suhu dingin.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *