Tips Camping Bersama Keluarga di Alam Bebas

Nikmati suasana alam dengan cara camping di alam bebas


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Infosiana – Apakah akhir pekan ini anda bersama keluarga ingin melakukan traveling? Nah, bagi anda yang masih belum tahu tujuannya, anda bisa mencoba ngecamp atau camping bersama keluarga.

Camping (ngecamp) atau buka tenda bersama keluarga terdengar seperti sebuah ide yang berbahaya tapi nikmat karena bisa mendapatkan pengalaman dan suasana baru.

Sama seperti halnya solo traveling, camping bersama keluarga membutuhkan totalitas dan komitmen untuk melakukan semuanya. Mulai dari merencanakan lokasi camping, hingga membangun dan membongkar tenda, semua harus kalian lakukan bersama keluarga.

aca Juga
Mayoritas Kaum Milenial Hobi Traveling Unduh Aplikasi Jalan Jalan
Liburan Murah Meriah di Telogo Land Lawang
Liburan di Akhir Pekan Bersama Keluarga, Wisata Kece di Jawa Timur

Meski terdengar berbahaya, camping bersama keluarga yang belum pernah melakukannya juga punya banyak sisi positif.

Lebih lengkapnya bisa kalian baca dalam tautan berikut: Plus Minus Camping bersama keluarga, Apa Saja? Jika setelah membaca tulisan tersebut kalian masih berminat untuk melakukan camping sendirian, maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah mengetahui tips dan trik untuk melakukan camping sendirian dengan sukses.

Dari sekian banyak tips camping yang bisa kalian temukan di dunia maya, beberapa poin terpenting bisa kalian baca dibawah ini, terutama jika kalian mengaku sebagai pemula.

Lokasi

Anda bisa melakukannya berawal mencari infomasi tentang Lokasi. Camping pertama kalian, sangat disarankan untuk camping di tempat yang pernah kalian kunjungi sebelumnya bersama teman-teman. Harapannya, resiko bahaya bisa lebih ditekan karena kalian sudah mengenal medan tersebut sebelumnya.

Riset rute perjalanan

Catat juga berbagai tempat penting yang mungkin ada di sekitar lokasi camping, seperti lokasi rumah sakit terdekat, kantor polisi terdekat, dan sejenisnya. Jika berencana membawa kendaraan sendiri, cari tahu juga lokasi parkir yang aman, atau bisakah kendaraan kalian mencapai lokasi camping.

Waktu

Khusus untuk para ladies yang ingin mencoba camping. sebaiknya pilih tanggal yang aman dari tamu bulanan. Walaupun saat ini sudah tersedia aneka menstrual pad maupun tampon yang praktis untuk digunakan, tetap saja pastinya ada perasaan kurang nyaman jika menghadapi tamu bulanan saat berada di tempat yang kurang familiar.

Packing

Usahakan anda bawa pakaian, barang, Vitamin, minuman, makanan, atau peralatan secukupnya selama anda camping. Anda jangan terlalu banyak membawa barang apalagi sampai berlebihan karena itu bisa membuat anda ribet. Selain itu, anda juga jangan bawa perhiasan yang mencolok ya karena itu bisa mengundang kejahatan.

Tak hanya itu, anda juga harus bawa foto copu data dirinya. Hal itu sangat perlu jika anda diminta menyerahkan data oleh petugas di tempat camping anda.

Bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk, apakah anda tertarik untuk mencoba petualangan camping pertama bersama keluarga?. Selamat mencoba.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *