Tips Jaga Pasangan Agar Tak Pindah ke Lain Hati

Komunikasi secara jujur dan terbuka agar pasangan anda tidak pindah kelain hati.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Infosiana – Setiap pasangan pasti mendambakan hubungan yang bahagia dan harmonis. Nah, ada beberapa cara untuk mencegah agar pasangan anda tidak pindah ke lain hati.

Seperti dikutip dari beberbagai sumber, menurut Jeremy Nicholson M.S.W., Ph.D. psikolog asal Boston, AS, yang berkonsentrasi pada masalah kepribadian dan dinamika hubungan, rasa cemburu lumrah dalam sebuah hubungan.

Baca Juga
Sebelum Menikah, Yuk Kenali Karakter Agar Mertua Bahagia
Musim Nikah, Gaun Ini Cocok Untuk Pernikahan
Sederet Fakta, Olahraga Sebelum Kerja Bikin Malas

Tapi, bukan suatu berarti berlebihan. Untuk menjaga siikap mengontrol, anda harus selalu ingin tahu di mana keberadaannya, bahkan sampai menguntitnya, bukan cara yang efektif membuatnya setia. Sebaliknya, bisa membuat pasangan tak nyaman dan hubungan hambar.

Nah, sahabat Ngenetyuk, ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tetap menjaga hubungan anda dan pasangan anda tidak pindah ke lain hati

Perhatian dan kasih sayang

Anda harus meningkatkan hasrat dan memperkuat ikatan hubungan, sehingga susah baginya untuk berpaling dari Anda.

Ini ada caranya, yakni dengan memberikan cinta dan perhatian. Cinta dan perhatian terlihat dalam cara Anda berkomunikasi dengan pasangan dan memperlakukannya sehari-hari.

Usahakan jaga komunikasi

Berkomunikasi dengan jujur dan terbuka serta luangkan waktu untuk mengobrol, dari membicarakan hal penting hingga tak penting sekalipun.

Tak hanya itu, berikan dia pujian, penghargaan atau kejutan-kejutan kecil, kapan pun, tak harus ketika dia berhasil meraih sesuatu.

Jaga penampilan

Penampilan fisik menurut Jeremy sangat penting baik bagi wanita maupun pria, agar perhatian pasangan tetap tertuju kepada Anda. Bahkan tak ada salahnya meningkatkan atau memperbaiki penampilan Anda.
“Beberapa orang misalnya membeli baju baru, belajar merias diri, merawat tubuh. Apa pun caranya agar Anda tetap menarik di matanya,” papar Jeremy.

Hilangkan sifat cemburu atau posesif

Ketika perhatian pasangan berkurang, jangan buru-buru mencurigai dia. Lalu berprasangka, jangan-jangan konsentrasinya sedang tertuju ke tempat atau orang lain. Apalagi sampai melontarkan pertanyaan-pertanyaan menyudutkan. Anda sebaiknya lebih tenang, santai dan percaya kepada pasangan anda.

Bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk? Semoga artikel ini bisa bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *