Tips Mudah dan Singkat Mengetahui Kondisi Kendaraan

ada cara untuk melihat untuk mengecek kendaraan anda seperti pengecekan oli bisa dilakukan sendiri sebelum Anda melakukan rutinitas setiap hari.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Tips Mudah dan Singkat Mengetahui Kondisi Kendaraan
Tips Mudah dan Singkat Mengetahui Kondisi Kendaraan

Ngenetyuk.com, Otomotif – Bagi sahabat ngenetyuk ada cara mengecek kondisi kendaraan anda dengan mudah dan singkat tanpa anda harus periksa ke bengkel mobil.

Pasalnya, ada cara untuk melihat untuk mengecek kendaraan anda seperti pengecekan oli bisa dilakukan sendiri sebelum Anda melakukan rutinitas setiap hari.

Anda bisa mengecek apakah oli mesin berkurang atau sudah waktunya diganti dari deepstick yang ada di blok mesin. Jika oli berada di bawah batas maksimum yang biasanya ditandai dengan huruf ‘F’ atau yang berarti full, sebaiknya Anda tambahkan dengan oli yang sama. Setelah ditambah ceklagi melalui deepstick tadi.

Baca Juga
Hati-Hati Perjalanan Mudik, Perhatikan Kendaraan Anda Ini
Berkendara Sepeda Motor Saat Jalanan Padat Merayap, Ini Tips Agar Tak Mudah Capek dan Marah
Fantastis, 6 Daerah Ini Paling Dingin di Indonesia

Untuk melakukan pengecekan oli transmisi matik, lakukanlah setelah suhi mesin mulai hangat atau setelah dihidupkan sekitar 2 menit. Jangan lupa saat melakukan pengecekan, pastikan saat kondisi mesin hidup.

Pengecekan air radiator juga harus lebih sering di cek, karena air radiator sangat penting dalam pendinginan mesin. Jika air radiator berkurang bisa menyebabkan mesin jadi lebih panas karena sistem pendinginnya tidak bekerja maksimal.

Selanjutnya untuk pengecekan minyak rem, bagian ini bisa di cek melalui botol yang tertulis ‘Min’ yang berarti minimum dan ‘Max’ yang berarti batas maksimum. Jika dibawah batas maksimum segera ditambah.

Untuk mobil bertransmisi manual, biasanya ada minyak kopling yang harus juga di cek kondisinya. Cara pengecekannya sama seperti minyak rem.

Nah, itulah tips singkat dan mudah untuk mengetahui kondisi kendaraan anda. Semoga sahabat ngenetyuk selamat sampai tujuannya selama berada di dalam perjalanan.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *