Traveler Jangan Makan Sembarangan Saat Liburan, Penyakit Ini Bisa Kambuh

ada harus perhatikan hal-hal berikut ini ya agar liburan akhir tahun anda tidak terganggu


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Sehat – Musim liburan akhir tahun telah tiba. Bagi anda yang suka traveling mungkin tak lengkap jika tak menikmati masakan kuliner khas daerah tersebut.

Nah, sahabat Ngenetyuk, ada harus perhatikan hal-hal berikut ini ya agar liburan akhir tahun anda tidak terganggu. Menurut, dr Helmin Agustina Silalahi selaku Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma mengungkapkan beberapa makanan dan minuman yang sering dikonsumsi saat traveling bisa memicu sakit mag.

Baca Juga
Masakan Buatan Ibu Bikin Rindu Pulang ke Rumah
Tren Hijab Tahun 2019 Bisa Lebih Natural dan Sederhana
Liburan Tahun Baru Bersama Sahabat, Ini Cara Anti Bete

“Terlalu asam, terlalu pedas, mengandung bumbu-bumbu yang merangsang atau terlalu tajam, kopi, mengandung gas yang tinggi bisa memicu kambuhnya mag. Semuanya tergantung sensitifitas lambung seseorang,” ujar dr Helmin kepada, Rabu (19/12/2018).

kue subuh pasar senen jakarta. (foto: kuliner jakarta)

Seperti dilansir dari laman DetikHealt, makanan pedas jika dikonsumsi berlebihan bisa mengurangi lapisan yang berfungsi melindungi lambung. Sehingga lapisan ini akan semakin menipis yang membuat lambung rentan terkena infeksi dan memicu mag kambuh.

Selain itu, kopi mengandung banyak kafein yang dapat mempengaruhi sistem saraf pusat dan meningkatkan produksi asam lambung. Mengonsumsi gorengan berlebihan juga bisa menyebabkan mag kambuh karena tukak lambung bisa terluka akibat makanan berlemak dari gorengan.

“Makan-makanan tersebut dapat merangsang produksi asam lambung. Keasaman lambung jadi tinggi yang mengakibatkan timbul gejala sakit maag,” jelasnya.

Nah, sahabat Ngenetyuk, agar liburan anda tetap bahagia maka sebaiknya anda siapkan Promag di dalam tas saat traveling agar kulineran tetap nyaman.

Selamat menikmati liburan akhir tahun ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *