Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Tidur pagi menjelang siang
Tidur pagi menjelang siang

 

Ngenetyuk.com, Sehat – Semua manusia pasti merasakan fase terendah dalam hidupnya. Sebab, ada orang yang merasa hidupnya tak berubah ke arah yang baik sehingga seseorang tersebut merasa bosan. Tapi, anda bisa lakukan ini setiap pagi yakni istirahat kurang lebih setengah jam.

Dengan mencoba istirahat pagi, coba anda melakukan perubaan secara sederhana seperti pertama setelah bangun tidur pagi hari.

Baca Juga
5 Menu Sarapan Pagi yang Baik Untuk Turunkan Berat Badan
Ciri Ciri Kucing Suka Pada Majikan
5 Makanan Ini Bisa Membuat Anda Kencanduan Seperti Narkoba

Berdasarkan penelitian dan survei bahwa ada kebiasaan yang dilakukan sesesaat setelah bangun pagi dengan mempengeharui suasana hati Anda sepanjang hari.

Nah, rasakan perubahan hidup yang akan Anda jalani seperti dikutip dari laman independent.

1. Lakukan latihan pernapasan selama lima menit untuk menurunkan tingkat stres

Ketika bangun pagi, jangan buru-buru untuk meninggalkan kasur dan menuju kamar mandi. Cobalah sempatkan waktu selama lima menit untuk melakukan latihan pernapasan.

Disampaikan Emma Seppälä, Direktur Sains di Universitas Stanford dan penulis The Happiness Track, olah napas bisa membantu menurunkan tingkat stres. Dengan menggunakan lima menit untuk melatih teknik pernapasan, Anda dapat mengurangi kadar hormon stres kortisol dan secara otomatis memperbaiki suasana hati seharian.

2. Tuliskan tiga hal yang Anda syukuri selama dua menit

Setelah mencoba meningkatkan suasana hati melalui olah napas, selanjutnya Anda bisa menghabiskan dua menit berikutnya dengan mensyukuri apa yang telah Anda miliki. Salah satunya dengan menuliskan tiga hal yang Anda syukuri.

Dengan menghabiskan beberapa waktu untuk bersyukur, Anda sama saja melatih otak Anda untuk hanya melihat sisi positif daripada negatif, seperti yang disarankan Shawn Achor, seorang psikolog dan penulis The Happiness Advantage.

Menurut Achor, teknik seperti ini memungkinkan kita untuk memprogram ulang otak menjadi lebih positif, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kinerja dan memaksimalkan potensi kita.

3. Belajar sesuatu yang baru selama 20 menit

Nah Anda bisa mengakhiri ritual pagi Anda dengan meluangkan 20 menit untuk mempelajari sesuatu yang baru, baik sendiri atau dengan orang lain.

Dalam waktu 20 menit, Anda dapat memperluas pengetahuan Anda serta memperkuat rasa percaya diri.

“Belajar dapat membantu kita membangun kepercayaan diri. Ini juga bisa memupuk cara kita terhubung dengan orang lain. Sebagai manusia, kita memiliki keinginan alami untuk belajar dan berkembang,” kata Achor.

Yuk sahabat ngenetyuk, tidak ada salahnya mencoba untuk pertama kali dan bagaimana perubahannya. Semoga bermanfaatnya artikel ini.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *