Warga Heboh Lihat Buaya di Kali Grogol

Ada fakta menarik terkait buaya yang muncul di kali Grogol, Jakarta Barat. Sejak kemarin, buaya sering muncul di permukaan air namun belum berhasil ditangkap sampai saat ini.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Warga Heboh Lihat Buaya di Kali Grogol
Warga Heboh Lihat Buaya di Kali Grogol (ilustrasi)

Ngenetyuk.com, Infosiana – Kemunculan buaya di kali Grogol membuat heboh warga setempat. Bambang Yudi selaku Petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta mengatakan bahwa ada buaya di sekitar kali Grogol bawah pelintasan rel kereta api stasiun grogol.

“Kalau dilihat dari fakta di lapangan, sudah lima kali sampai siang ini dari pagi,” kata Bambang kepada awak media, Kamis (28/6/2018).

Baca Juga
Ini Harapan Warga Bandung Dengan Pemimpin Baru
Kepulauan Nias Segera Gelar Festival dan Lomba Berselancar
Libur Pilkada, Tempat Wisata Ancol dan Ragunan Diserbu Warga

Warga Heboh Lihat Buaya di Kali Grogol
Warga Heboh Lihat Buaya di Kali Grogol

Selanjutnya, buaya sering muncul di perairan kali grogol sejak pagi hari sekitar pukul 07.20 WIB dengan ukuran buaya diduga sekitar 2,5 meter dan 09.30 WIB berukuran 1,2 meter.

“Ketiga, pukul 10.30 dari tim Damkar ketemu di sisi sebelah kiri (Kali) (dan) ada lagi enggak lama itu. Terkahir kelihatan moncongnya siang ini sekitar pukul 13.00,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bambang mengatakan dalam pencarian hari kedua ini kembali menemukan kesulitan lantaran banyak warga yang antusias melihat buaya di sekitar kali grogol.

“Kesulitannya karena banyak masyarakat yang menonton dan melempar-lempar. Buayanya tadinya muncul jadi nyelam lagi. Dia (buaya) kan stres, dia biasa dengan ketenangan,” ujarnya.

Sekedar informasi, kemunculan buaya bermula pada Rabu (27/6/2018). Berdasarkan pantuan masyarakat setempat diduga ada sekitar tiga ekor buaya yang menampakkan diri ke permukaan kali. Namun, sejauh ini buaya tersebut belum berhasil ditangkap walaupun sudah dipancing dengan makanan berupa ayam sebanyak tiga ekor.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *