Warga Surabaya Berswafoto di Bunga Tabebuya

Warga Surabaya Berswafoto di Bunga Tabebuya. Bunga tabebuya memiliki nama resmi Tabebuia Chrysotricha. Bunga Tabebuya itu kini tersebar di sejumlah jalan protokol Surabaya, Jawa Timur.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Bunga Tabebuya di Surabaya
Bunga Tabebuya di Surabaya

 

Ngenetyuk.com, Infosiana – Ada yang menarik di jalan protokol Surabaya. Pasalnya, bunga-bunga di tepi jalan kota pahlawan itu tampak indah bermekaran.

Pemandangan itu merupakan panorama yang indah dan menarik lantaran disebut sebut seperti bunga sakura di Jepang. Oleh karena itu, warga Surabaya meluangkan waktu untuk berswafoto di taman Bunga Tabebuya.

Baca Juga
Intip Mobil Mendiang Nike Ardilla, Nomor 3 Bikin Cowo Jadi Iri
Intip Rumah Nike Ardilla, Benda dan Koleksi Penyanyi Legendaris Asal Bandung
Hati Hati Komentar di Sosial Media, Anda Bisa Berurusan dengan Hukum

Bunga tabebuya memiliki nama resmi Tabebuia Chrysotricha.

Bibit Tabebuya yang tumbuh subur itu, kata Fikser, berasal dari budi daya petani bunga yang berada di Kebun Bibit (Taman FLora) Surabaya.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser menyebut, mekarnya Tabebuya ini terjadi dua kali dalam setahun. Yakni sekitar awal tahun, pada bulan April dan menjelang akhir tahun pada bulan November, seperti sekarang ini.

Bunga Tabebuya
Bunga Tabebuya

Namun yang unik, Kata Fikser, mekarnya bunga tabebuya pada beberapa hari ini adalah fenomena yang unik, karena lazimnya bunga ini berkembang di waktu waktu musim kemarau, bukan pada musim menjelang hujan seperti sekarang ini.

“Mekarnya di musim hujan ini unik, karena saat mendung, angin berhembus, membuat Surabaya jadi romantis,” kata dia, sembari tertawa.

Sementara itu, Bunga Tabebuya itu kini tersebar di sejumlah jalan protokol. Di antaranya yakni Jalan Ahmad Yani, Jalan Darmo, dan Jalan Raya Gubeng, Surabaya.

“Bunga Tabebuya itu sebenarnya sudah banyak tersebar di beberapa tempat, sampai di pelosok jalan, tapi yang paling banyak di jalan-jalan utama protokol,” kata Fikser


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *