Waspada, Makanan dan Minuman Ini Bila Dikonsumsi Malam Hari

Ada makanan dan minuman yang kurang baik bagi tubuh jika dikonsumsi pada malam hari. Sebab, makanan dan minuman itu bisa mengganggu usaha penurunan berat badan.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Makanan dan Minuman
Makanan dan Minuman

 

Ngenetyuk.com, Kuliner – Sahabat ngenetyuk, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika mengkonsumsi makanan dan minuman ini.

Pasalnya, ada makanan dan minuman yang kurang baik bagi tubuh jika dikonsumsi pada malam hari. Sebab, makanan dan minuman itu bisa mengganggu usaha penurunan berat badan.

Baca Juga
6 Makanan Khas Betawi Populer di Dunia, Nikmati Lezatnya
Nikmati Makanan Kuliner Jakarta di Festival Betawi
Yuk Intip David Beckham Jadi Pemandu Acara Memasak

Selain itu, ada pula yang bisa membuat lainnya ketika anda mengkonsumsi makanan dan minuman saat jam malam.

Seperti dikutip dari laman lifestyle kompas bahwa ada makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dimakan pada waktu malam hari.

 

Makanan manis

 

Makanan dan Minuman
Makanan dan Minuman

 

Makanan-makanan yang mengandung spektrum gula idealnya dihindari pada waktu malam hari. Mulai dari cokelat, permen, kue-kue manis, dan lainnya.

Diabetes? Konsumsi makanan manis akan membuat kita sulit tidur nyenyak karena konsumsi gula akan meningkatkan level energi dalam tubuh.

Makanan tinggi karbohidrat

Kita semua suka mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat, seperti nasi, pizza, atau pun spagheti.
Namun, makanan tinggi karbohidrat tidak selalu menjadi pilihn terbaik untuk makan malam.

Tapi, kamu harus menyadari bahwa konsumsi makanan dengan karbohidrat tinggi berpotensi menimbulkan masalah tidur, dan membuat kita lelah ketika bangun pagi.

Makanan tinggi asam

Makanan yang mengandung asam tinggi seperti produk susu, daging, burger, makanan pedas, dan makanan yang digoreng idealnya tak dikonsumsi sebelum tidur.

Makanan tinggi asam bisa meningkatkan asam lambung, serta membuat ginjal dan hati bekerja lebih keras, karena pada malam hari organ tubuh berada pada fungsi puncak.

 

Soda

 

Makanan dan Minuman
Makanan dan Minuman

 

Ada banyak alasan untuk berhenti mengkonsumsi soda. Namun, hal ini lebih tak dianjurkan pada malam hari. Soda mengandung bahan stimulan yang bisa menyebabkan keresahan dan membuat kita susah tidur. Sama pula jika kita mengonsumsi soda diet.

Kopi

Kopi hitam tanpa susu atau pemanis memiliki banyak manfaat kesehatan. Tapi, minum kopi di malam hari bisa membawa banyak konsekuensi kesehatan. Konsumsi kopi dalam jumlah besar bisa menyebabkan kita susah tidur. Sebuah studi tentang efek kafein terhadap tidur membuktikan, mengonsumsi kopi di malam hari akan menimbulkan gangguan tidur.

Bagaimana sahabat ngenetyuk, ada beberapa larangan makanan dan minuman ini yang tak boleh dikonsumsi pada malam hari.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *