Waspada Sinar Biru, Berswafoto Tanpa Merusak Kulit

Berswafoto bisa merusak kulit


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, InfosianaBerswafoto atau selfie sudah menjadi kebiasaan sehari-hari khususnya kaum hawa. Tak hanya itu, mereka kerap membagi gambar setiap berbagai aktivitas mulai dari kuliner sampai OOTD ke media sosial. Otomatis, kamera smartphone jadi ‘sahabat’ setiap hari.

Akan tetapi, di balik foto cantik yang diunggah ke media sosial, ternyata ada efek samping yang kurang oke untuk kulit.

Hal tersebut diketahui lewat penelitian yang dilakukan oleh sebuah perusahaan kosmetik. Bahwa, ada sinar biru dari smartphone bisa memicu penuaan dini.

Baca Juga
Sebelum Menikah, Yuk Kenali Karakter Agar Mertua Bahagia
Musim Nikah, Gaun Ini Cocok Untuk Pernikahan
Sederet Fakta, Olahraga Sebelum Kerja Bikin Malas

“Sinar biru bisa masuk ke bawah lapisan kulit dermis, lapisan paling dalam dari kulit. Di mana kolagen dan elastin diproduksi sehingga membuatnya lebih tipis dan lebih rapuh,” kata dermatologis dari klinik Cadogan, Dr Susan Mayou, dikutip dari laman The Sun.

Bukan sahabat Ngenetyuk berhenti berswafoto demi menghindari kerusakan kulit dari efek sinar biru smartphone. Untuk menghindari efek negatifnya, aplikasikan vitamin C yang mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas dari gaya hidup modern.

Sebagian kaum hawa pasti mendambakan hasil foto yang flawless, dengan kulit yang terlihat segar dan mulus meski tanpa filter. Selain perawatan kulit, memilih kosmetik yang tepat juga enggak kalah penting.

Bagi sahabat Ngenetyuk, anda tidak usah kuatir no makeup, makeup look jadi pilihan pas untuk pecinta selfie. Gaya riasan itu bisa membuat wajah terlihat fresh dan glowing.

Untuk beauty enthusiast bisa mencoba koleksi ‘PhotoReady Candid’ dari Revlon. Terdiri dari foundation, concealer dan setting powder yang bisa jadi base untuk makeup natural.

“Tren makeup ‘Makeup No Makeup’ masih sangat mendominasi industri kecantikan di Tanah Air dan menjadi preferensi para pecinta makeup di dunia, termasuk Indonesia,” kata Muhammad Irvan, Deputy Brand Manager Revlon Indonesia saat dijumpai di Jakarta Selatan, Rabu, 17 Juli 2019.

Pada kesempatan itu, Irvan memaparkan Revlon ‘PhotoReady Candid’ memiliki konsep clean beauty, di mana hanya menggunakan bahan-bahan yang dibutuhkan kulit serta formula ringan yang dapat melembapkan. Selain itu, ada kandungan anti blue light yang mampu melindungi kulit dari paparan blue light dari sinar matahari dan juga layar gadget.

Paparan sinar matahari dan blue light yang berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi stres. Sehingga timbul masalah kulit seperti garis halus, kerutan serta warna kulit tak merata.

“Revlon PhotoReady Candid pun mengandung anti-Blue Light yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan berbahaya sinar matahari dan layar perangkat digital, di mana bisa menyebabkan stres pada kulit,” pungkas Irvan.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *