Agen Secret Service Meninggal Usai Kawal Trump di Skotlandia

Menurut Metro.co.uk. Rabu, 18 Juli 2018, agen yang dirahasiakan identitasnya itu jatuh sakit di Turnberry pada hari Minggu, 15 Juli. Presiden Trump sedang bermain golf di resor Ayshire untuk mengisi akhir pekannya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Secret Service saat mengawal Presiden Donald Trump. (politiko.com)

Ngenetyuk.com – Infosiana. Seorang agen Secret Service tewas saat mengawal dan melindungi keselamatan presiden Donald Trump selama berkunjung di Skotlandia.Agen Secret Service yang sudah bekerja selama 19 tahun dikabarkan menderita stroke parah saat mengawal Trump di Skotlandia.

Menurut Metro.co.uk. Rabu, 18 Juli 2018, agen yang dirahasiakan identitasnya itu jatuh sakit di Turnberry pada hari Minggu, 15 Juli. Presiden Trump sedang bermain golf di resor Ayshire untuk mengisi akhir pekannya.

Ketika jatuh sakit, agen Secret Service ini sempat mendapatkan perawatan kritis dari beberapa dokter di Skotlandia. Ia kemudian tewas pada Selasa pagi di rumah sakit dengan didampingi sanak keluarganya.

 

Baca Juga:
Merasa Seng Ada Lawan, Donald Trump Siap Nyapres di Tahun 2020
Gile Donald Trump Cem-ceman Gelap Yang Dibayar Rp1,7 M
Stress Dengan Keamanan Presiden Donald Trump, Secret Service Minta Tambah Anggaran

 

Donald Trum saat dikawal secret service

Pihak Secret Service Amerika Serikat membenarkan tentang kematian anggotanya yang disebut profesional dan berdedikasi dalam kerjanya.

“Kami berterimakasih untuk para pelayan medis darurat yang memberikan pelayanan dan dokter-dokter yang menyediakan perawatan kritis yang dibutuhkan,” kata juru bicara Secret Service sebelum agen itu menghembuskan nafas terakirnya.

Pengerahan personil secara besar-besaran dilakukan untuk memastikan keamanan selama kunjungan Trump di Inggris. Kepolisian Skotlandia telah menurunkan ribuan petugasnya selama Trump berada di resor golfnya di Turnberry dan untuk menjaga keamanan serangkaian aksi protes berskala besar di seluruh penjuru negeri. Operasi yang belum pernah dilakukan tersebut diyakini menghabiskan biaya hingga 5 juta poundsterling (sekitar Rp 93 miliar). Kepolisian juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta aksi yang telah bekerja sama menjalankan aksi secara damai.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *