Alamak Sydney Jadi Kota Terpanas di Dunia

Kebanyakan ahli percaya bahwa perubahan iklim telah membuat kejadian cuaca ekstrem semakin parah dan kering.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Sydney (sydney.com)

Ngenetyuk.com – Infosiana. Salah satu kota besar di Benua Australia, Sydney  sedang mengalami gelombang panas. Awalnya penduduk Sydney bangga dengan iklim ini namun  mereka perlu mempertimbangkan kembali.  Tingginya suhu tersebut menjadikan Sydney sebagai  kota terpanas di dunia

Pada Minggu lalu  suhu 47,3 derajat celcius. Tingginya suhu tersebut menjadikan Sydney sebagai kota terpanas di dunia. Dan pada Selasa 9/1/2018  turun ke angka 37 derajat celcius.

Suhu ekstrem ini mengusik penduduk Sydney. Terjadi peningkatan penggunaan air, bahkan mencapai tingkat tertinggi dalam 15 tahun terakhir.

Beberapa wilayah terjadi pemadaman listrik karena adanya beban tambahan yang disebabkan peningkatan penggunaan AC. Panas ini juga memicu perdebatan tentang penyelenggaraan acara olahraga.

Sydney bukan satu-satunya kota di Australia yang mengalami cuaca ekstrem. Dalam beberapa hari ini, telah terjadi kebakaran semak di negara bagian Australia Selatan dan Victoria.

Pada 2017 lalu, Australia berada di peringkat ke-12 negara terpanas saat musim panas tiba.Kebanyakan ahli percaya bahwa perubahan iklim telah membuat kejadian cuaca ekstrem semakin parah dan kering.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *