Bunda Teresa Didaulat Sebagai Orang Suci

Paus Fransiskus pun resmi menyatakan pada Bunda Teresa sebagai santa atau orang yang suci.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Bunda Teresa (global)

NgenetYuk! Dunia – Jalan hidup yang tul

us dalam berbagi serta menyelematkan kaum papa dan terpinggirkan di India, membuat Bunda Teresa mendapat penghargaan tinggi. Atas jasa jasa yang tak terhingga itu, Bunda Teresa dijuluki Santa Yang Hidup. Hari Minggu kemarin, Paus Fransiskus pun resmi menyatakan pa

da Bunda Teresa sebagai santa atau orang yang suci.

Kami menyatakan dan menetapkan Teresa yang terberkati dari Kalkuta sebagai santa dan kami menempatkannya bersama santa lainnya, memutuskan dia sebagai yang dimuliakan di seluruh gereja,” kata Paus Fransiskus, seperti dikutip dari BBC.

Bunda Teresa

Dalam prosesi penyematan penghargaan yang juga menjadi misa kanosisasi Bunda Teresa ini, belasan ribu orang berkumpul di halaman Gereja Santo Petru di Vatikan untuk mengikuti perayaan kanonisasi (pemberian nama orang suci) kepada Bunda Teresa. Sebanyak 13 kepala negara dan pemerintahan menghadiri misa kanonisasi Bunda Teresa.

Sekitar 1.500 tunawisma dari seluruh wilayah Italia menghadiri misa kanonisasi. Mereka duduk di tempat terhormat. Setelah acara, mereka diundang makan siang bersama dengan dilayani 250 suster dan pastor dari Missionaris Cinta Kasih. Sementara itu, di India, juga digelar misa khusus diadakan di rumah Misionaris Cinta Kasih, yang didirikan Bunda Teresa di Kalkuta.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *