Cerita di Balik Selfie Para Calon Penguasa Jakarta

Ya foto langka yang diambil sela-sela tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo itu ternyata merupakan foto hasil bidikan Anies Baswedan dengan foto kamera phonenya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Selfie Para caoln Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (istimewa)

NgenetYuk! Infosiana – Warga Jakarta seolah diberi suguhan yang adem dan menyejukan ketika melihat para Calon dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tiba tiba berfoto selfie bersama dengan gaya wajah masing-masing. Kemunculan mereka seakan menyiratkan, selain siap memimpin ibu kota juga siap bertanding di laga Pilkada DKi Jakarta dengan ksatria. Namun tahukan kita ada apa di balik foto selfie calon penguasa Jakarta itu.

Ya, foto langka yang diambil sela-sela tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo itu ternyata merupakan foto hasil bidikan Anies Baswedan dengan foto kamera ponselnya. Calon Gubernur dari Partai Gerindra dan PKS itu mengaku dirinya lah yang memiliki ide untuk mengajak semua pasangan calon untuk melakukan selfie. Mantan Menteri Pendidikan Nasional itu juga menyatakan, telpon seluler miliknya yang dipakai selfie.

“Idenya spontan. Saya bilang, saya ada kamera, yuk kita selfie,” kata Anies, seusai menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Saya yang punya ide,” tambahnya lagi.

Menurut Anies, saat itu dia sedang duduk bersebelahan dengan pesaingnya, calon inkumben Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Kemudian, saat mengajak untuk selfie, semua pasangan calon mulai berkumpul, mengobrol dan mengatur posisi yang pas agar terlihat jelas saat berfoto.

“Foto tiga kali terus pilih mana yang paling bagus dari tiga itu. Sebetulnya semua bagus, tapi ada yang kabur,” ujarnya.

Pasangan Anies, Sandiaga Uno, juga tidak mau kalah dengan mem-videokan kebersamaan di antara mereka, pasangan Ahok – Djarot, dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni.

“Saya lihat calon bos saya foto, saya enggak enak. Akhirnya saya video. Jadi kalau mau lihat video ada di Instagram,” kata Sandiaga.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *