Cina Produksi Senjata Laser ala Star Wars


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Senjata laser Cina

Ngenetyuk.com – Dunia. Setelah banyaknya perdebatan yang meragukan, dan pertanyaan diajukan tentang apakah para ilmuwan membesar-besarkan klaim tentang senjata laser yang dikembangkan untuk polisi dan militer China, perusahaan pengembang merilis rekaman yang ditembakkan ke arah sasaran di atap untuk membuktikan bahwa senjata laser China terbaru itu nyata.

Perusahaan China yang mengembangkan senjata “laser AK-47” telah merilis rekaman senjata portabel yang sedang diuji setelah laporan media meragukan klaim bahwa itu dapat membakar target beberapa ratus meter.

Pada hari Minggu, South China Morning Post melaporkan bahwa peneliti yang terlibat dalam proyek mengklaim bahwa senapan serbu laser ZKZM-500 menghasilkan sinar energi yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang tetapi bisa melewati jendela dan menyebabkan “karbonisasi instan” kulit dan jaringan tubuh manusia.

Kemampuan senjata itu pertama kali dilaporkan South China Morning Post pada awal bulan ini. Media ini melansir sejumlah insinyur terlibat dalam proyek membuat senapan serbu laser ZKZM-500, yang dikategorikan sebagai senjata tidak mematikan.

Senjata laser ZKZM-500 ini menghasilkan sinar laser yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang. Laser itu dapat melewati jendela dan menyebabkan karbonisasi instan pada kulit dan jaringan manusia jika terkena alias membuat kulit menjadi terbakar.

Mereka mengatakan senapan laser didukung oleh baterai lithium yang dapat diisi ulang, yang mirip dengan yang ditemukan di telepon seluler cerdas atau smartphone. Senjata ini dapat menembakkan lebih dari 1.000 tembakan masing-masing bertahan tidak lebih dari dua detik.

Baca Juga

Ilmuwan Khawatir Uji Coba Nuklir Korea Utara Membuat Gunung Tertinggi di Semenanjung Korea Meletus

Terinpirasi Star Wars, Presiden Donald Trump Serang Suriah
Luncurkan 59 Tomahawk ke Suriah, Donald Trump

Pengembangnya, Xian Institute of Optics and Precision Mechanics, yang berada di bawah Chinese Academy of Sciences mengklaim senapan laser itu dapat menjangkau target berjarak hingga satu kilometer jauhnya.

“Perangkat kami adalah senjata laser tercanggih di dunia,” kata perwakilan perusahaan, seperti dilansir The Star pada 6 Juli 2018.

Senjata laser portable itu siap untuk diproduksi secara massal. Dan, unit pertama kemungkinan akan diberikan kepada pasukan anti-terorisme di Polisi Bersenjata Cina.

Perusahaan mengatakan perangkat laser tidak dapat dijual kepada individu atau organisasi karena tidak memiliki lisensi untuk memproduksi senjata.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *