Diserang Lebah Afrika Seorang Wanita Kritis

Dilansir dari People, 18 Juli 2018, kejadian ini bermula saat satu tim pengurus rumah tangga tiba di rumah salah satu klien di Orange County, California pada Senin pagi.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

 

Seorang perempuan kritis setelah disengat ribuan lebah pembunuh Afrika [ABC News]
Ngenentyuk.com – Infosiana. Seorang pengurus rumah tangga di California, Amerika Serikat, disengat ribuan lebah pembunuh Afrika yang menyebabkan dirinya dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Dilansir dari People, 18 Juli 2018, kejadian ini bermula saat satu tim pengurus rumah tangga tiba di rumah salah satu klien di Orange County, California pada Senin pagi. Salah seorang pembersih, perempuan yang diidentifikasi sebagai Maria, berusia sekitar lima puluhan, ke luar untuk mengambil kain pel dari kendaraannya.

Namun ketika dia berjalan menuju mobil, segerombolan lebah madu Afrika yang berjumlah sekitar 30.000 hingga 80.000 ekor, yang tersembunyi di dalam meteran gas di luar rumah, tiba-tiba muncul menyerangnya.

“Dia berteriak dan saya mengatakan padanya, ‘menyingkir dari lebah. Kemari!’,” ujar pemilik rumah, bernama Sara, “Tapi dia tidak menyingkir dan hanya menutup kepalanya.”

Selama serangan lebah itu, putra Sara menelepon 911 sementara pengurus rumah tangga lain mengambil selang dan menyemprot lebah dengan air, tetapi serangga tidak berhenti menyerangnya.

Pada saat petugas pemadam kebakaran Orange County tiba, kepala Maria benar-benar tertutup oleh lebah.

Ilustrasi Lebah Afrika. (google)

“Lebah berkelompok, mungkin seukuran bola golf di seluruh tubuhnya…lebih bergumul menyelimuti wajahnya, di sekitar mulutnya, sekitar telinganya, lehernya dan rambutnya,” ujar Ryan Wilson, petugas medis yang datang ke lokasi kejadian.

Tanpa membuang waktu, paramedis melewatkan protokol keselamatan yang mengharuskan memakai perlengkapan tubuh penuh, untuk melindungi diri dari serangga, karena fokus untuk menyelamatkan Maria.

Secara keseluruhan, Maria tersengat lebih dari 200 kali. Dua petugas pemadam kebakaran yang merespon serangan itu juga disengat dan dirawat di rumah sakit, tetapi keduanya dikeluarkan dari rumah sakit hari Senin dan kembali bertugas pada hari yang sama. Maria dalam kondisi kritis hingga Senin malam, tetapi dia diperkirakan selamat.

Lebah Afrika, yang juga disebut lebah pembunuh, terlihat seperti lebah madu biasa tetapi jauh lebih agresif. Mereka bertanggung jawab atas ratusan kematian manusia sejak kasus pertama muncul di Brasil pada 1950-an. Serangga ini telah ada di Amerika selama sekitar 20 tahun.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *