Gara-gara Rasis, Ribuan Gelar Starbuck Bakal Tutup

Semenjak diprotes karena melakukan tindakan rasis, Starbuck Corp akan menutup 8.000 kafe pada 29 Mei 2018 agar 175 ribu karyawannya dapat mengikuti pelatihan toleransi ras. 


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Starbuck bakal tutup ribuan gerainya. (ist)

Ngenetyuk.com – Infosiana. Semenjak diprotes karena melakukan tindakan rasis, Starbuck Corp akan menutup 8.000 kafe pada 29 Mei 2018 agar 175 ribu karyawannya dapat mengikuti pelatihan toleransi ras.

Kegiatan ini dilakukan sebagai respons atas protes dan seruan boikot setelah pengusiran terhadap dua pria berkulit hitam yang sedang menunggu di depan salah satu cabang gerai kafe itu di Philadelphia, Amerika Serikat.

Pelatihan rasial ini dimaksudkan agar semua karyawan bisa lebih menghargai pelanggan dengan perbedaan ras, warna kulit, suku dan sebagainya.

Kasus pengusiran dua pria berkulit hitam dari gerai Starbucks ini berawal saat dua pria masuk tanpa memesan apapun. Mereka mengaku sedang menunggu rekan bisnisnya.

Setelah sempat viral, CEO Starbucks, Kevin Johnson sudah meminta maaf dan bertemu dua pria ini secara pribadi. Ia juga menegaskan jika manager store yang menghubungi polisi sudah dipecat.

Dengan adanya penutupan 8.000 kafe untuk sementara ini dinyatakan hampir pasti yang akan berdampak pada penjualan. Namun, Starbucks tidak merilis jam penutupan pada 29 Mei 2018.

Kejadian di Starbucks Philadelphia ini menjadi viral karena dua pria kulit hitam ditangkap, diborgol dan diusir dari dalam Starbucks layaknya seorang penjahat. Alasannya hanya karena mereka tidak membeli makanan maupun minuman.

Sementara pengunjung lain mengatakan ia melihat ada beberapa orang berkulit putih yang hanya duduk-duduk bahkan menggunakan toilet namun diizinkan.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *