Geger Tangan Balita di Cina Terjepit Eskalator

Tangan kanan balita itu terjepit diantara celah tangga eskalator selama 45 menit.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Seorang anak terjepit tanganya di eskalator sebuah mall di Cina (mirror.uk)

Ngenetyuk.com – Dunia. Masyarakat Cina dibuat geger dengan peristiwa terjepitnya jari seorang balita laki-laki, 2 tahun, di sebuah tangga berjalan atau eskalator di komplek perbelanjaan City Star in Yuanjiang di Cina. Tangan balita itu dilaporkan tersedot diantara celah eskalator dan kejadian ini langsung membuat ngeri seluruh pengunjung mall tersebut.

Dikutip dari mirror.co.uk, Rabu, 10 Juli 2019, kejadian ini terjadi pada 5 Juli 2019. Identitas ibu dan balita itu tidak dipublikasi. Tangan kanan balita itu terjepit diantara celah tangga eskalator selama 45 menit hingga petugas kebakaran datang untuk membebaskan bayi tersebut.

Hasil rekaman sejumlah CCTV memperlihatkan kejadian ini bermula saat balita itu datang ke sebuah pusat perbelanjaan bersama ibunya. Tiba-tiba saja si Ibu terkejut dan membungkuk mencoba menegakkan anaknya yang terjatuh. Akan tetapi, eskalator yang digunakan keduanya itu terus bergerak hingga mengancam akan mematahkan lengan kanan si balita ketika mereka mencapai panel lantai bawah.

Melihat kejadian ini, seorang aparat keamanan segera memencet tombol stop pada eskalator tersebut untuk menghindari terjadinya luka serius. Namun tangan kanan balita berusia 2 tahun itu terlanjur terjepit dan susah untuk ditarik. Penderitaan balita itu berlangsung sekitar 45 menit.

Rekaman CCTV memperlihatkan aparat keamanan mall berusaha melakukan yang terbaik untuk menenangkan balita itu saat mereka akhir menemukan jalan keluar untuk membebaskan balita itu dari kesakitan. Terlihat pula ibu si balita dari sisi tangga yang tampak tak berdaya saat tim penyelamat perlahan-lahan membebaskan tangan kanan balita itu yang telah menyebabkan cidera.

“Ketika kami tiba, keluarga balita itu sangat panik hingga mereka kesulitan menceritakan bagaimana kejadian itu terjadi. Anak itu terus menangis, hampir semua tangannya tersedot ke dalam tangga berjalan. Kami berusaha menenangkannya dan saya rasa dia balita pemberani karena dia melakukan yang terbaik dalam mengatasi sakit yang dirasakannya,” kata Liu Cheng, petugas pemadam kebakaran yang terlibat dalam proses penyelamatan balita itu.

Tim penyelamat menggunakan peralatan hydraulic untuk membuka paksa pijakan di eskalator tersebut. Balita tersebut dibawa ke dalam ambulance setelah tangan kanannya bisa diselamatkan dari eskalator yang hampir melumat tangannya. Beruntung, dia tidak sampai mengalami patah tulang, namun kondisi pasti tangan kanannya belum dilaporkan.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *