Gloria, Anggota Paskibraka Ternyata Warga Negara Asing

Gloria tak bisa mengikuti pengukuhan Paskibraka di Istana Merdeka, hari Senin ini, karena bermasalah dengan kewarganegaraannya


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Gloria Natapradja Hamel (okezone)

NgenetYuk! – Infosiana – Kasus kewarganegaraan yang alpa diperhatikan lagi-lagi menampar wajah pemerintah. Setelah kasus dwikewarganegaraan Menteri ESDM Arcandra terkuak ke pubik, kini merebak juga kasus Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Gloria Natapradja Hamel asal Depok, Jawa Barat. Tiba tiba saja Gloria tak bisa mengikuti pengukuhan Paskibraka di Istana Merdeka, hari Senin ini, karena bermasalah dengan kewarganegaraannya. Dia masih berkewarganegaraan Prancis.

“Kemenkumham sudah mengeluarkan surat bahwa memang Saudari Gloria ini dinyatakan sebagai WNA (warga negara asing). Dan sudah barang tentu keluarga, orangtuanya akan segera mengurus kewarganegaraan Gloria,” kata Kepemudaan dan Olah Raga Imam Nachrowi kepada wartawan seperti dlnasir Antara usai pengukuhan anggota Paskibraka di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Paskibraka (google)

Imam mengakui kurang memonitor proses seleksi anggota Paskibraka sampai ke tingkat kabupaten dan kota sehingga Gloria yang masih berkewarganegaraan asing lolos seleksi ke tingkat nasional.

Blasteran Prancis, Gloria Terancam Gagal Jadi Paskibraka Istana

“Karena ada proses seleksi di tingkat kabupaten yang tidak sempat kami pantau. Karena ketahuan maka kami minta keterangan dari Kemenkumham,” kata dia.

Gloria sekarang sekolah di SMA Islam Dian Didaktika Cinere, Depok. Dia putri pasangan Didier Hamel dan Ira Natapradja yang lahir di Jakarta pada 1 Januari 2000.

Minus Gloria, anggota Paskibraka Istana pada HUT RI ke 71, menjadi 67 orang. Menpora mengatakan tidak akan mencari pengganti Gloria.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *