Heboh Banjir Terminal Ultimate Soetta

Baru hitungan hari dieluk-elukan penuh puja puji karena kemegahan dan desainnya yang futuristik, bandara itu tiba tiba saja turun derajat berganti caci maki dan kritikan tajam, lantaran kebanjiran diterpa hujan deras.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

NgenetYuk! Infosiana – Kebanggaan bangsa Indonesia melihat kemegahan Bandara Ultimate 3 Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, tak sampai seumur jagung. Baru

hitungan hari dieluk-elukan penuh puja puji karena kemegahan dan desainnya yang futuristik, bandara yang baru saja diresmikan tanggal 9 Agustus lalu itu, tiba tiba saja turun derajat berganti caci maki dan kritikan tajam, lantaran kebanjiran diterpa hujan deras. 

Ya, saluran air yang tersumbat saat hujan deras pada Minggu (14/8/2016) kemarin telah membuat lantai tergenang dan meciptakan pemandangan mengenaskan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta.

Foto dan informasi tentang lantai Terminal 3 New Bandara Soekano-Hatta yang basah dan tergenang tersebar di media sosial, Twitter.

Seorang netizen melalui akun @dadan_sundana7 mengunggah foto pada sekitar pukul 15.49 WIB yang memperlihatkan air tampak menyembur cukup deras dari lantai Terminal 3 New.

Terminal 3 banjir, air got nyembur tempat menunggu penumpang akibat hujan deras,” tulis @dadan_sundana7 di Twitter pada Minggu sore.

Banjir Akibat Melubernya Bak Kontrol

Banjir Akibat Melubernya Bak Kontrol
air Genangi Bandara Ultimate T3 Soekarno-Hatta (google)

PT Wijaya Karya, Tbk (Wika) selaku leader konsorsium Kawahapejaya Indonesia (KSO) pembangunan Bandara Ultimate T3 Soekarno-Hatta dalam pernyataan tertulis kepada sejumlah media, Senin (15/8) mengatakan bahwa genangan air yang terjadi diakibatkan karena meluapnya buangan air di bak kontrol yang terbuka yang berada di bawah lantai plaza akibat curah hujan yang tinggi.

“Tim KSO akan mengajukan usulan membuat sodetan dari bak kontrol untuk dibuang ke sungai terdekat dan akan memotong jalan,” ujar Corporate Secretary Wika, Suradi.

Pengerjaan sodetan dan pemotongan jalan ini, menurut Suradi, akan mulai dilakukan malam ini (Senin, 15/8) pukul 23.00 WIB sampai Selasa (16/8) pagi pukul 05.00 WIB. “Setiap pekerjaan akan kami rapikan kembali. Kami targetkan pekerjaan sodetan dan talang tambahan selesai dalam waktu satu minggu,” kata Suradi.

Sophia Latjuba Keluhkan WC Bandara Yang Jorok

Sophia Latjuba Keluhkan WC Bandara Yang Jorok
Sophia Latjuba (google)

Selain menjadi viral di medsos, banjirnya bandara menjadi tumpuan kekecewaan masyarakat penumpang penerbangan di tanah air, tak terkecuali artis seksi Sophia Latjuba.   

Kekasih Ariel Noah ini mengeluhkan pengoperasian Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dalam akun Instagram miliknya.

Ibu dua anak ini kecewa dengan pelayanan, maupun kondisi bandara. Salah satu yang Sophia soroti adalah keadaan toilet di Terminal 3 Ultimate.

Ibu Celia Lesmana ini mengunggah foto keadaan toilet yang hendak ia pakai.

“Dear Angkasa Pura, Ini adalah toilet baru di terminal baru, joroknya luar biasa, toilet-toiletnya tidak bisa di-flush,” tulis Sophia dalam caption fotonya.

Hal lain yang dikeluhkan Sophia adalah, banjir di lokasi terminal serta lamanya pengambilan bagasi.

“Banjir di luar terminal maupun di dalam. Tunggu bagasi lebih dari dua jam. Lumayan anarkis lalu lintas manusia di luar,” keluhnya.

Ia menilai, pengoperasian Terminal 3 Ultimate terlalu dipaksakan, sehingga penumpang yang menjadi korbannya.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *