Heboh Bule Norwegia Ciptakan Lagu Nasi Padang

Menurut Audun, Nasi Padang adalah makanan terenak di dunia.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

NgenetYuk! InfosianaNasi Padang yang cukup populer dan nyaris ada di berbagai daerah di Indonesia, ter

nyata mampu menggugah cita rasa dan selera seorang pria asal Norwegia bernama panggung Kvitland. Selama musim panas, Audun, nama asli Kvitland, berkunjung ke Indonesia. Rupanya, Audun sangat menyukai salah satu makanan khas Sumatera Barat iru.  Bagai cinta pada panda

ngan pertama, Audun pun mengeskpresikan pengalamannya itu dalam sebuah videi berjudul Nasi Padang, yang kemudian ia unggah ke Youtube pada Selasa (04/10/2016) dan menjadi viral kini.

“Musim panas ini aku berjalan-jalan di Indonesia. Ketika aku di sana, aku jatuh cinta dengan negara yang beranekaragam dan cantik ini, aku jatuh cinta dengan orang-orang yang ramah dan dermawan, alam yang menakjubkan, dan terakhir tapi penting aku jatuh cinta dengan makanannya. Ketika aku kembali ke Norwegia aku memutuskan untuk membuat lagu ini sebagai persembahan untuk Indonesia dan Nasi Padang,” ungkap Audun di awa lpembuka lagunya itu .

Menurut Audun, Nasi Padang adalah makanan terenak di dunia. Dalam lagu tersebut, Audun mengungkapkan,”Jika kau adalah manusia, aku akan menikahimu.”

Melalui lirik sederhana dan dimainkan dengan musik jenis pop video tersebut membuat Nasi Padang menjadi topik populer di jejaring sosial twitter. Video berdurasi 3 menit 10 detik itu telah ditonton 70 ribu kali dan mendapat sambutan hangat serta apresiasi pengguna internet. Tentunya, banyak orang Indonesia yang memuji Audun. Beberapa memuji Audun karena lagu dan suaranya yang enak didengar, dan beberapa mengomentari lirik yang dipilihnya.

Kreativitas Audun itu tak hanya diapresiasi kalangan awam. Bahkan Kementerian Perdagangan ikut mengapresiasi pria asal Norwegia itu. “Lagunya bagus, suaranya juga oke saya usulkan yang bersangkutan jadi duta kuliner,” kata Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kementerian Perdagangan Ni Made Ayu Marthini di Padang, Kamis kamarin.

Ia menyampaikan hal itu pada Forum Konsultasi dan Identifikasi Isu Strategis Perdagangan dengan tema Menuju Produk Unggulan Sumbar Yang Juara dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar Asben Hendri serta pemangku kepentingan terkait. Menurut dia lagu yang menceritakan tentang kelezatan Nasi Padang tersebut akan memperkuat merek makanan asal Sumbar yang selama ini sudahpopuler. “Orang luar saja bangga dengan produk kita, tentu kita harus lebih mencintai produk negeri sendiri,” katanya.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *