Humor-Humor Kocak Bulan Puasa, Jangan Nahan Tawa.

untuk melupakan dahaga yang memblit di bulan puasa yang cukuppanas dengan suhu uaara ini, ada baiknya baca baca kisah humor yang kocak.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Gambar kata bulan ramadhan. kabarkito)

NgenetYuk.com.- Hiburan. Bulan Ramadan tiba. Seperti biasa di bulan puasa ini mulai bermunculan cerita cerita lucu nan kocak pengantar tahan lapar dan puasa. Atau, setidaknya untuk melupakan dahaga yang memblit di bulan puasa yang cukuppanas dengan suhu uaara ini, ada  baiknya baca baca kisah humor yang kocak.

Berikut beberapa kisah humor kocak dari berbagai sumber yang dirangkum kembali untuk pembaca NgenetYuk.com

Telat Sahur Suatu hari di bulan puasa,

Ini cerita gara-gara sepasang suami istri yang sudah belasan tahun menikah, namun bertengkar hebat di bulan puasa. Gara gara perang mulut, keduanya menjadi tak saling sapa.

Namun begitu pecah perang tanpa teguran juga ngobrol di antara mereka, sang suami tiba tiba diliputi rasa khawatir tidak bisa bangun untuk makan sahur. Pasalnya selama ini istrinyalah yang selalu setia membangunkan dan menyiapkan makan sahur.

Karena bingung, kepada siapa dia akan minta dibangunkan untuk sahur. Mau menegur istrinya duluan, itu tidak mungkin dia lakukan, gengsi dan harga diri serta hatinya lagi sewot bukan kepalang.

Akhirnya, sang suami memutuskan untuk menulis sebuah pesan pada selembar kertas. “Dik, tolong bangunkan aku pukul tiga untuk makan sahur” begitu bunyi pesan singkat yang dia tulis dan letakkan di atas meja.

Tapi apa mau dikata, ketika terjaga, sang suami melihat jam ternyata sudah pukul 5 pagi dan iqamat subuh baru terdengar dari Mesjid sebelah rumah. “Waduh… nggak sahur dong. Kenapa bini ane nggak bangunin ane ya…”. gerutunya dalam hati.

Sebuah unggahan kata tentang sisi lain ramadan yang kocak. (pinteers)

Di atas meja tempat ia meninggalkan pesan tadi malam, ia mendapati secarik kertas berisi pesan balasan dari sang istri. “Mas, bangun. Mas, bangun. Mas, bangun….. katanya minta dibangunin. Ini sudah pukul tiga tiga puluh menit, sebentar lagi imsak lho. Saya sudah mbangunin sampai empat kali lho… tuh makanan juga sudah siap”. begitu bunyi pesannya.

Baca Juga
Jelang Ramadan, Kamu Perlu Siapkan Dirimu Sebelum Puasa
Keutamaan Puasa Arafah dan Puasa Tarwiyah di Bulan Dzulhijjah
Intip Menu Buka Puasa & Sahur Jokowi Yuk!

Pasrah. Sang suami hanya bisa melongo sambil menggerutu,” Oala, harusnya jangan rebut ya di bulan Ramadan, jadi kualat saya.”

Bukanya Jam 6 Doong…

Pada suatu hari di bulan ramadhan, ada seorang anak tidak sabar menunggu adzan maghrib dan mengeluh pada bapaknya.
Anak : “Bapak, maghribnya jam berapa sich?”
Bapak : “Jam 6, sabar dong” Jawab bapaknya dengan santai.
Anak : “Kok dari tadi masih jam 3 terus.”
Bapak : “Emang knp?”
Anak : “Kan pengen cepet buka puasa pak…, apa kita putar aja jamnya biar jam 6?”
Bapak : “Ya udah…” Anak : “Asyikkk…” Kata anak itu dan segera memutar jarum jam sampe ke angka 6.
Anak : “Pak…udah jam 6 tuh, buka puasa yok…”
Bapak : “Lho… itukan baru jam di kamar. Di ruang tamu, di ruang tengah, di kamar bapak, dan di dapur belum.”
Anak : “Oh…gitu ya pak, harus jam 6 semuanya?” Respon anak itu manggut-manggut, lalu berlari dan memutar semua jam di rumahnya. Anak : “Bapak udah semua…”Teriaknya girang.
Bapak : “Jam tetangga-tetangga dan masjid udah?”
Anak : “Lho…kok sampe jam tetangga dan masjid juga??”
Bapak : “Ya iyalah….kan harus jam 6 semuanya, baru bisa buka puasa”
Anak : “Ya….capek deeeh. mending nunggu aja, ketimbang mesti capek-capek muter jarum jam sekecamatan.”
Bapak: ‘Makanya sabaar…”


Penyebab Batal Puasa

Seorang anak sedang dimarahi oleh ibunya karena dia tidak berpuasa di bulan ramadhan. Ibu: “Gareng, kenapa kamu hari ini tidak puasa lagi?”
Gareng: “Gareng puasa kok bu.”
Ibu: “Lalu kenapa tadi kamu minum bodrex?” (Marah).
Gareng: “Tadi Gareng pusing bu, dan itulah kelebihan bodrex, bisa diminum kapan saja.”
Ibu: “Lhaaa”.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *