Jutaan Sampah Plastik Menumpuk di Pantai Australia


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com – Infosiana. Ternyata tak hanya pulau Bali yang diserbu sampah plastik.  Di pantai Pulau Christmas yang dipenuhi pohon palem, sebidang kecil daratan di Samudera Hindia antara Australia dan Indonesia, sampah plastik menumpuk di pasir putih dan membunuh ekosistem laut.

Kejadian ini menggambarkan kekhawatiran yang meningkat tentang kerusakan lingkungan dari meningkatnya jumlah sampah plastik secara global.

“Orang-orang benar-benar perlu memahami bahwa barang yang mereka gunakan dapat menyebabkan banyak kerusakan lingkungan,” kata Heidi Taylor, managing director Tangaroa Blue, lembaga amal Australia yang memunguti sampah laut.

Sekitar 8 juta ton sampah plastik berupa botol, kemasan, dan limbah lainnya dibuang di laut setiap tahunnya dan membunuh kehidupan laut, kata Program Lingkungan PBB, dilansir dari Reuters.

“Kantong plastik terlihat sangat mirip dengan ubur-ubur di air dan ubur-ubur adalah hewan yang suka dimakan penyu,” kata Kathy Townsend, dosen ekologi hewan di Universitas Sunshine Coast di Hervey Bay, yang terletak 280 km di sebelah utara Brisbane.

 


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *