Kecewa Pada Ahok Meme BalikinKTPGue Jadi Trending Topic

Mereka rata rata kecewa dan melampiaskannya di media sosial.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
istimewa

Ngenet Yuk – Infosiana – Suhu politik Jakarta sepertinya kian tak menentu terkait Pemilihan Gubernur DKI2017. Ya, setelah digadang menjadi jagoan tanpa tanding untuk maju lewat jalurindependen, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akhirnya memutuskan untuk majulewat jalur parpol jadi pembicaraan hangat di dunia maya. Mereka rata rata kecewa dan melampiaskannya di media sosial.

Ya, saat ini #BalikinKTPGue jadi trending topic nomor satu di Indonesia, sejak pukul 09.00WIB, Kamis (28/7/2016). Banyak juga beredar meme-meme bergambar kekecewaanterhadap Ahok yang awalnya sesumbar maju lewat jalur independen akhirnya loncatke jalur parpol.

“Sudah,saya pakai parpol sajalah. Terimakasih,” kata Ahok di pengunjungsambutannya dalam halal bihalal di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, PasarMinggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016) lalu.

istimewa

Salah seorang pendukung Ahok yang telah menyerahkan KTP dukungan, Tito Sianipar, 40 tahun, menyesalkan keputusan itu. “Saya kecewa. Saya kasih KTP untuk mendorong jalur perorangan, yang kebetulan sosoknya kali ini adalah Ahok,” ujarnya, seperti dilansir dari Tempo.co.

Menurut Tito, pilihan mendukung calon lewat jalur perorangan telah dilakukannya dalam pemilihan gubernur DKI sebelumnya. “Saya sudah mendukung perorangan sejak pemilihan gubernur lalu dengan mendukung Faisal Basri,” ujar karyawan swasta ini.

Tito menilai langkah Ahok memilih jalur partai membuktikan bahwa Ahok tak lebih sebagai orang yang haus jabatan. “Bukan sebagai sosok yang peduli pada kemajuan demokrasi,” ujarnya.

Selain kecewa pada Ahok, Tito juga menyesalkan langkah Teman Ahok yang tidak berani kritis kepada sosok yang didukungnya. “Masak Ahok jadi jalur partai masih tetap dukung. Padahal Teman Ahok didirikan karena ketidakbecusan partai. Kok sekarang malah ikut arus partai,” tutupnya penuh rasa kecewa.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *