Korut Latih Pasukan Elit Bawa Nuklir Ransel

Tas pungung tersebut diperkirakan memiliki bobot sekitar 10 hingga 30 kilogram dan dapat 'menyemprotkan material radioaktif' seperti uranium kepada musuh.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Pasukan Khusus Ransel Nuklir Korut (dailymal)

NgenetYuk!

Dunia – Korea Utara agaknya tak pernah membuat pihak barat bisa duduk tenang tenang dan ongkang ongkang kaki tanpa kekhawatiran. Lihat saja ditengah eskalasi perang dingin modern, Korut justru ingin menebar sebuah hal yang membuat warga dunia merinding bulu kuduknya. Ya, tanpa banyak diketahui orang, Korut kabarnya tengah melatih pasukan elitnya untuk ditugaskan menyelundupkan nuklir ransel melewati perbatasan dengan Korea Selatan. Pasukan ini akan dilatih memasuki wilayah musuh dan wilayah perang serta meluncurkan bom nuklir yang mereka bawa.

Pasukan-pasukan yang dilatih merupakan hasil seleksi dari pasukan terbaik di pleton dan infantri. Mengutip dari Radio Frees Asia, 29 Agustus 2016, pasukan unit khusus pembawa nuklir ransel ini berafiliasi dengan divisi 45 yang berlokasi di Munhwa-dong, distrik Chongam di kota Chongjin.

Seorang sumber anonim mengatakan kepada Radio Free Asia bahwa Korut pasukan khusus ini dibentuk sejak Maret lalu. Mereka sudah mengikuti satu pelatihan militer yang menggunakan bom tiruan.

“Tentara paling hebat dipilih dari pleton dan brigade infanteri terbaik untuk membentuk satu batalion unit pembawa tas punggung nuklir,” ujar sumber tersebut seperti dikutip The Independent, Rabu (31/8).

Tas pungung tersebut diperkirakan memiliki bobot sekitar 10 hingga 30 kilogram dan dapat “menyemprotkan material radioaktif” seperti uranium kepada musuh.

Seorang ahli teknik bom nuklir Korea Utara menuturkan nuklir ransel bukan bom nuklir dalam bentuk mini, melainkan senjata yang menyemprotkan uranium dalam level tinggi.

“Sekali uranium disebarkan, orang tidak dapat hidup di sana untuk beberapa dekade karena tercemar radioaktif,” kata ahli teknik nuklir yang mengeluhkan adanya senjata itu.

“Saya tidak paham mengapa mereka membuat senjata seperti itu.”


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *