Legenda Buaya, Steve Irwin Diusulkan Jadi Gambar Mata Uang

Kini sang legenda coba dikenang warganya untuk diusung dalam sebuah petisi agargambar wajah sang bintang Crocodile Hunter ini dicetak di uang pecahan $100Australia.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Steve Irwin

NgenetYuk! Dunia – Masih ingat Steve Irwin, legenda pemburu crocodile asal Australia, yang namanya menterengdi dunia satwa dan binatang liar. Ya, Irwin yang dekat dengan buaya buaya ganas dan kerap membuat penonton menahan napas saat bercengkrama dengan binatangmematikan itu, memang telah berakhir tragis. Ia  tewas dicabik cabik ikan hiu saat menjalani film documenter yang dibawakannya 10 tahun lalu.

Kini sang legenda coba dikenang warganya untuk diusung dalam sebuah petisi agar gambar wajah sang bintang Crocodile Hunter ini dicetak di uang pecahan $100 Australia.

Steve Irwin

Namun kini warga Australia meminta sebuah pengecualian untuk mata uang baru di Australia. Mengutip Travel+Leisure, warga Australia, Kyle Ryan, membuat sebuah petisi kepada Royal Australian Mint yang isinya memintaStephen Irwin menjadi ‘wajah’ di mata uang.

“Sudah waktunya kita (membayar) dengan hormat untuk seorang pria terbaik Australia,” kata Ryan di halaman Change.org.

Jika permintaan Ryan diterima oleh Mint maka ini akanmenjadi sebuah kejadian yang langka. Karena ternyata bukan hanya Ryan yang menginginkan hal tersebut.

Sampai saat ini, dia sudah mengumpulkan 26.136 pendukung. Sedangkan syarat yang dibutuhkan untuk pertimbangan petisi adalah mendapat 35 ribu pendukung. Jadi akankah Steve Irwin menjadi gambar di mata uang?

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: Dunia

DON'T MISS