Mark Zukerberg Sedih Satelit SpaceX 9 Falcon Meledak

Mark Zukerberg bahkan ikut menderita kerugian atas meledaknya SpaceX Falcon 9 di Florida, kemarin. Satelit yang akan diluncurkan Sabtu mendatang ini rencananya akan dipakai oleh Facebook.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
SpaceX (space.com)

NgenetYuk! Dunia – Pendiri Faceb

ook, Mark Zuckerberg ikut bersedih atas kegagalan satelit SpaceX 9 Falcon yang gagal mengudara. Zukerberg bahkan ikut menderita kerugian atas meledaknya SpaceX Falcon 9 di Florida, kemarin. Satelit yang akan diluncurkan Sabtu mendatang ini rencananya akan dipakai oleh Facebook.

Kekecewaan itu sendiri langsung diungkapkan Zuckerberg lewat akun facebook pribadinya. Ia tak menyangka proyek yang cukup prestisius ini meledak saat masih dalam pengujian di landasan pacu. “Saya kecewa sekali peluncuran SpaceX gagal.Padahal ini bisa menyediakan konektivitas banyak orang di beberapa benua,” tulis Zuckerberg dalam status Facebook-nya saat tengah berada di Afrika.

Kendati bersedih atas kegagalan ini, Zuckerberg tetap masih merasa beruntung. Pasalnya jauh hari sebelumnya, Facebook telah mengembangkan teknologi lain, seperti Aquila, yang akan membantunya menghubungkan banyak orang. Aquila adalah drone milik Facebook yang telah diluncurkan Juli lalu.

Seperti diberitakan, Roket SpaceX Falcon 9 tak berawak meledak saat pengujian di landasan peluncuran,kemarin. Ledakan ini menghancurkan kendaraan peluncuran tersebut dan satelitIsrael yang bernama Amos-6. Nilai satelitnya diperkirakan mencapai US$ 195 jutaatau Rp 2,5 triliun.

Perusahaan produsen roket tersebut menyatakan tak ada yang terluka dalam kecelakaan itu. Ledakan tersebut terjadi pukul 09.07 waktu setempat. SpaceX adalah salah satu perusahaan yang menyediakan pesawat luar angkasa untuk NASA.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *