Mira Lesmana Legawa, Laskar Pelangi Disalip Dilan 1990

Hanya dalam sepekan film Dilan 1990 mampu mengugurkan rekor film Laskar Pelangi, yang delapan tahun bertengger sebagai film laris.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Mira Lesmana (rumah seni)

Ngenetyuk.com – Hiburan. Meroketnya film Dilan 1990 dalam meraih jumlah penonton, membuat sineas andalan Mira Lesmana geleng-geleng kepala. Bayangkan, per 10 Februari 2018 lalu, film Dilan mampumengantongi 4,7 juta penonton. Pencapaian ini menempatkan Dilan 1990 duduki posisi kedua dalam daftar film Indonesia terlaris dalam dekade ini. Sebelumnya posisi tersebut ditempati Laskar Pelangi. Film garapan Riri Riza yang tayang pada 2008 tersebut meraih hasil akhir 4,6 juta penonton. Laskar Pelangi bahkan menjadi film terlaris sepanjang masa selama delapan tahun terakhir.

Moncernya film ini pada akhirnya membuat Mira Lesmana urun bicara. Menurut Mira, Dilan 1990 memiliki kekuatan tersendiri dan spesifik. “Saya bukan bermaksud membandingkan dengan film lain. Namun film remaja yang mengena di hati penonton dan sangat nostalgic, biasanya bertema SMA. SMA biasanya masa yang paling dikenang oleh masyarakat. Baik Ada Apa Dengan Cinta? (2002) dulu atau sekarang Dilan 1990, semua bicara soal romantika masa SMA,” terang Mira Lesmana di Jakarta, pekan ini.

Sukses Film Dilan 1990, membuat Mira Lesmana geleng kepala. (ist)

Dalam pandangan Mira Lesmana, Dilan 1990 secara blak-blakan bicara soal kehidupan remaja dan kisah cinta siswa SMA. Penuturannya yang manis dan to the point, membuatnya mudah dinikmati sekaligus dicintai penonton. Tidak heran jika jutaan penonton merasa terkoneksi dengan film ini.

“Selain itu, alur ceritanya tidak ribet. Istilahnya, penonton tidak perlu memikirkan plot. Terakhir dan tidak kalah penting, tokoh utamanya yang diperankan Iqbaal-Vanesha bersenyawa dengan baik. Ini membuat penonton terpikat pada pasangan Dilan dan Milea,” tutur Mira Lesmana.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *