Rekor, Anjing Cilik Ini Dikloning Hingga 49 Kali

Seekor anjing Chihuahua berukuran mini menjadi obyek kloning favorit para ilmuwan asal Korea Selatan hingga mencapai 49 kali kloning. Rekor klonin terbanyak ini tercipta karena para ilmuan merasa penasaran dengan genetik dari anjing bernama Miracle Milly.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk. – Infosiana. Seekor anjing cilik bernama ‘Miracle Milly’ menjadi obyek kloning para ilmuwan karena ukurannya yang supermini untuk seekor anjing. Caters News Agency via Daily Mail

Seekor anjing Chihuahua berukuran mini menjadi obyek kloning favorit para ilmuwan asal Korea Selatan hingga mencapai 49 kali kloning. Rekor klonin terbanyak ini tercipta karena para ilmuan merasa penasaran dengan genetik dari anjing bernama Miracle Milly. “Anjing berusia enam tahun ini direplikasi ilmuan yang penasaran ingin mengungkap kode genetik yang membuat anjing ini berukuran mini sekitar sepuluh centimeter,” begitu dilansir media Daily Mail, Jumat, 6 Juli 2018.

Saat lahir, Milly memiliki berat kurang dari satu ons dan bisa meringkuk di atas sendok. Para dokter hewan sempat berpikir hewan ini tidak akan berumur panjang.

Milly ternyata berumur panjang berkat perawatan telaten seorang perempuan bernama Vanesa Semler, 38 tahun, asal Florida. Semler memberi Milly minuman setiap dua jam menggunakan alat tetes mata.

Seekor anjing cilik bernama ‘Miracle Milly’ berusia enam tahun menjadi obyek kloning para ilmuwan karena ukurannya yang supermini untuk seekor anjing. Caters News Agency via Daily Mail

Sejak 2012, lembaga Guines World Record menganugerahi Milly gelar ‘Anjing Terkecil yang Hidup’. Hewan ini memiliki tinggi kurang dari 10 centimeter dan berat sebesar buah apel besar.

Bayi kloning Milly mulai lahir pada Agustus 2017 sebanyak 12 ekor. Semler menamai mereka Molly, Mally, Melly, Molly, Mumu, Mila, Mary, Mimi, Moni, Mini, Mela dan Mulan.

Menurut Semler, yang bekerja sebagai pengembang anjing Chihuahua, bayi-bayi ini memiliki kepribadian dan rupa yang sama persis dengan Milly. Namun, ada sebagian yang ukuran tubuhnya lebih besar.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *