Muncul Petisi Tolak Iqbal Main di Bumi Manusia

Petisi dibuat bukan berarti ia membenci atau tak menyukai sosok Iqbaal Ramadhan. Alasannya lebih pada tak ditemukannya aura sosok Minke di seorang Iqbaal.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Jumpa pers film Bumi Manusia. (istimewa)

Ngenetyuk.com – Hiburan. Pemilihan Iqbaal Ramadhan sebagai aktor pemeran Minke versi layar lebar memicu perdebatan di media sosial. Banyak yang merasa Iqbaal merusak imajinasi mereka mengenai sosok Minke, barangkali karena riwayat karier Iqbaal di industri musik sebagai personel boyband dan film bertema cinta remaja.

Bahkan muncul petisi online yang digagas warganet bernama Ady Gilang. Ia mengajukan sebuah petisi kepada Falcon Pictures melalui change.org. “24 Mei 2018 malam hari, Falcon pictures mengumumkan cast untuk film Bumi Manusia. Mereka mengdapuk Iqbal sebagai pemeran Minke,” tulis Ady dalam pengantar petisi yang ia buat.

Ia lanjut menuturkan, bahwa petisi tersebut dibuat bukan berarti ia membenci atau tak menyukai sosok Iqbaal Ramadhan. Alasannya lebih pada tak ditemukannya aura sosok Minke di seorang Iqbaal. “Iqbal sudah menjadi sosok yang begitu pas untuk menjadi Dilan, dan identitas itu sungguh melekat tak bisa dipisahkan.”

Masih dalam tulisan yang sama, Ady mengkhawatirkan pemilihan Iqbaal sebagai pemeran Minke hanya sebagai pancingan agar bisa memperoleh jumlah penonton yang tinggi lantaran melihat animo masyarakat terutama kalangan muda yang menggandrunginya. Selain itu kekhawatiran lainnya adalah fokus cerita yang bakal digarap hanya akan mengangkat soal kisah cinta Minke-Annelies.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *