Podolski Tinggalkan Timnas Jerman

"Semua punya masanya -- dan masa saya dengan DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) telah usai," kata Podolski dalam pernyataan di akun Instagramnya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Metamorfosis Podolski. (berbagai sumber)

NgenetYuk. – Olahraga. Waktu dan kehangatan keluarga akhirnya menjadi pilihan gelandang Timnas Jerman, Lukas Podolski untuk meninggalkan klub der panzer tersebut. Setelah turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia, Podolski akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada Senin kemarin.

“Semua punya masanya — dan masa saya dengan DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) telah usai,” kata Podolski dalam pernyataan di akun Instagramnya.

Pemain 31 tahun itu berkata bahwa ia telah menginformasikan keputusannya kepada pelatih Jerman, Joachim Loew.

“Saya mendedikasikan diri saya sendiri kepada lebih banyak hal, terutama kepada keluarga saya. “Tim nasional selalu ada di hati saya, dan mereka akan selalu ada di sana, namun saya rasa setelah Piala Eropa dan liburan fokus saya telah bergeser.” Ungkapnya.

Selama berseragam Die Mannschaft, julukan timnas Jerman, Podolski telah mencatatkan 129 pertandingan dan sukses menorehkan 48 gol.

Momen terbesarnya bersama Jerman adalah pada Piala Dunia 2014. Kala itu, Podolski berhasil membawa negaranya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Argentina pada laga final.

Podolski, yang saat ini bermain untuk Galatasaray, Podolski yang asal Polandia, melakukan debutnya di timnas sebagai pemain muda pada 2004. Selain itu, Podolski juga pernah tercatat sebagai Pemain Muda Terbaik pada Piala Dunia 2006 di Jerman, serta menjadi bagian dari Tim Terbaik Piala Eropa 2008.

“Dari anak-anak Polandia berusia dua tahun yang datang ke Jerman dengan bola di tangannya menuju juara dunia,” tambahnya.

“Itu lebih banyak dari apa yang pernah saya impikan. Duabelas tahun, 129 pertandingan. Ini luar biasa! Ini hebat! Merupakan kehormatan untuk menjadi bagian dari Jerman,” ujar Podolski.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *