Prestasinya Viral Berat, Rumah Zohri Pun Direhab TNI

Rumah Lalu Muhammad Zohri, atlet 18 tahun yang baru menjadi juara dunia atletik U-20, mulai direnovasi. Pada Sabtu, 14 Juli 2018, rumah di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara dibongkar sejumlah personel TNI yang dibantu masyarakat setempat.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Johri. (bola.com).

Ngenetyuk.com – Infosiana. Rumah Lalu Muhammad Zohri, atlet 18 tahun yang baru menjadi juara dunia atletik U-20, mulai direnovasi. Pada Sabtu, 14 Juli 2018, rumah di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara dibongkar sejumlah personel TNI yang dibantu masyarakat setempat.

Melalui keterangan pers yang dikirimkan Kepala Penerangan Komando Resor Militer 162 Wirabhakti (Korem 162/WB) Mayor Inf Dahlan mengutip Komandan Korem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan pembongkaran tersebut dilakukan berdasarkan hasil koordinasi pihaknya bersama keluarga Lalu Muhammad Zohri. “Alhamdulillah keluarganya Jumat malam mengizinkan perehaban rumah ini. Ini sinergi semuanya,” katanya.

Menurutnya, rehab tersebut tidak mengubah konsep aslinya dengan tetap menggunakan kayu dan atapnya menggunakan genteng sesuai permintaan dari pihak keluarga sehingga tidak merubah kesan aslinya. Cuma konsep bangunannya yang akan dilebarkan satu meter ke belakang supaya lebih luas dengan atap naik menjadi menjadi tiga meter . “Agar lebih nyaman,” ujar Ahmad Rizal Ramdhani. Luas lahan rumah keluarga warisan orang tua Zohri empat kali tujuh meter.

Para prajurit TNI dari Komando Resor Militer 162 Wirabhakti merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri, juara dunia atletik U-20, di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Sabtu, 14 Juli 2018. (Foto: Dispen Korem 162/WB)

Menurut dia, di dalam ruangan akan dipasang lantai keramik, dibuatkan ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur yang sebelumnya belum ada kamar mandi dan dapur. Harapannya, sekembalinya nanti lebih bisa meningkatkan prestasinya di tingkat internasional.

Terkait seluruh biaya kata Rizal, sudah banyak donasi dari seluruh Indonesia dan juga banyak yang sudah menghubunginya untuk membantu, salah satunya Indonesia Tourism Development Corporation. “Jumlah anggaran rehab rumah ini masih dihitung oleh Komandan Detasemen Zeni Bangunan 2/IX Mataram dan direncanakan satu bulan kedepan sudah selesai karena dibantu masyarakat dan steakholder yang lain,” kata dia.

Selain itu ada Sedekah Online yang mengumpulkan dana untuk perbaikan rumah sebesar Rp 93,230 juta. Ada pula pengacara Donasi grup WA Sasambo Ikhtiar di Mataram sudah mengumpulkan dana hingga hari ini sebesar Rp 14,85 juta.

Baca Juga:
Sederet Foto Nyengir Ernest Prakasa, No 3 Panen Komentar Netizen
Dian Sastrowardoyo Ajak Seluruh Warga Indonesia Ikut Berpartisipasi di Asian Games 2018

Kemudian, yang sudah diterima langsung oleh saudara kandungnya di rumahnya, Jumat, dari Aksi Cepat Tanggap Jakarta sebesar Rp 25 juta dan Seknas Jokowi NTB sebesar Rp 10 juta.

Bupati Lombok Utara, H Najmul Ahyar, juga sempat berjanji merekrut Lalu Muhammad Zohri sebagai calon pegawai negeri sipil. Janji serupa diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. “Zohri akan kami angkat jadi PNS dengan formasi khusus,” kata Asman di Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

 


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *