Putin Tetap Bangga Pada Timnas Beruang Merah, Rusia

Penggemar Rusia juga memberikan penghormatan kepada tim yang tertunduk lesu karena kalah dalam adu penalti, sekaligus mengakhiri mimpi Rusia di Piala Dunia 2018.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Timnas Rusia (AFP)

Ngenetyuk.com– Olahraga. Rusia memang sudah gagal melaju ke semifinal Piala Dunia 2018. Tim itu dikalahkan Kroasia lewat adu penalti dalam pertandingan Ahad dinihari, 8 Juli 2018. Walau kenyataan pahit, namun┬áPresiden Rusia, Vladimir Putin, menyatakan tetap bangga kendati Rusia kandas. “(Putin) menyaksikan, dia mendukung tim. Kami kalah dalam pertandingan yang adil dan hebat. Mereka tetaplah orang-orang hebat untuk kami, mereka adalah pahlawan,” kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, dikutip kantor berita Interfax, dilansir Reuters seusai laga.

Rusia kalah adu penalti 3-4 setelah hingga babak perpanjangan waktu mampu menahan Kroasia 2-2. Peskov mengatakan, “Mereka berjuang di lapangan, kami bangga dengan mereka.”

Penggemar Rusia juga memberikan penghormatan kepada tim yang tertunduk lesu karena kalah dalam adu penalti, sekaligus mengakhiri mimpi Rusia di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Libas Rusia 3-0, Urugay Juara Grup A
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Rusia Kehabisan Bir

Gemuruh tepuk tangan terdengar di stadion untuk mengapresiasi daya juang Rusia yang awalnya diremehkan pada awal turnamen ini. Rusia memulai turnamen sebagai tim di peringkat terendah, namun sukses mencapai ke babak delapan besar.

Adapun kelompok suporter Rusia yang keluar dari bar usai menonton pertandingan tetap bersemangat meneriakkan “Rusia” di jalan-jalan, demikian dilaporkan Reuters.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *