Raja Tutup Usia, Thailand Berkabung Satu Tahun

Menghormati tokoh pilar pemersatu, pemerintah Thailand umumkan hari berkabung selama 1 tahun.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej

NgenetYuk Dunia – Kab

ar duka menyelimuti seluruh Tahiland. Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, meninggal dunia, hari Kamis (13/10), pada usia 88 tahun, setelahsakit dalam beberapa tahun terakhir dan konisinya memburuk dalam beberapa hariini.

Raja yang banyak dihormati di Thailand ini jarang tampil di depanumum dalam beberapa tahun terakhir karena buruknya kesehatannya.

Rakyat Thailand menempatkannya sebagai bapak bangsa yang berada diatas politik walau sering menjadi penengah dalam ketegangan politik untukmenemukan solusi tanpa kekerasan.

Hingga akhir hayatnya, Raja Bhumibol Adulyadej merupakan raja yangpaling lama berkuasa di dunia.

Perayaan 70 tahun tahtanya pada Kamis 7 Juni 2016 berlangsungdengan dibayang-bayangi kesedihan karena kesehatannya yang memburuk dan Rajatidak tampil di depan umum.

Thailand Umumkan Berkabung 1 Tahun

Thailand Umumkan Berkabung 1 Tahun

Atas berpulangnya tokoh yang dikenal sebagai pilar dan pemersatu Thailand itu, Pemerintah menetapkan masa berkabung selama satu tahun. Masa berkabung itu akan dimulai pada Jumat, 14 Oktober 2016 besok. Pengumuman ini disampaikan Kantor Perdana Menteri Thailand, seperti diwartakan kantor berita Reuters.

Raja Bhumibol adalah raja kesembilan dari Dinasti Chakri itu. Dia adalah monarki paling lama berkuasa di dunia, setelah resmi menduduki tahta Thailand pada 1946.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *