Saipul Jamil, dari Pedangdut Kaya ke Penjual Kopi

Saipul Jamil diberikan kepercayaan untuk mengurus warung kopi di penjara.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Saipul Jamil (Istimewa)

NgenetYuk! Hiburan - Kehidupan di hotel prodeo benar benar membuat jungkirbalik seorang Saipul Jamil. Dulu ia yang begitu lantang berteriak membawakan berbagai acara di layar televisi. Dulu ia yang cukup gemulai bergoyang seirama dengan nyanyian beragam judul lagu, namun kini terhampas ke dalam kehidupan penjara.

Saipul Jamil yang terbiasa tampil glamour pun kini berubah banyak.Setengah tahun menghuni jeruji besi, LP Cipinang Ipul kini berbenah dan mengubah diri. Walau mungkin masih tetap masih bernyanyi, namun kini tanpa panggung di arena penjara.

Sebagai ganti, sosok yang akrab disapa Bang Ipul ini justru harus rajin wara-wiri di penjara dan membaur para sesama binaan lainnya.        

“Bang Ipul diminta untuk jadi salah satu aktivis lahistilahnya. Karena dia aktif dan dikenal juga kan,” ujar pengacara Saiful, Tito Hananta  menggambarkan kesibukan klien hukumnya belakangan ini.

Sepertinya popularitas pedangdut mantan istri Dewi Perssik sebagai selebriti, sedikit banyak mempengaruhi kegiatannya bersama tahanan lain di penjara. Ia kini juga diketahui sudah ditunjuk sebagai salah satuaktivis komunitas warga binaan lantaran popularitasnya itu.

Saipul Jamil. (liputan6)

Tak hanya itu, pelantun “Ratu Hatiku” ini juga dipercaya untuk mengurus warung kopi di penjara.

“(Warung kopi) itu join dengan teman-teman komunitas,dengan pengurus komunitas, terus dengan ketua komunitas, namanya Bang Rino,” imbuh Tito. “Jadi dia itu join dengan beberapa orang yang dikoordinasi sama Bang Rino,” ujar Tito.

Selain berjualan kopi, Saipul Jamil juga melakukan aktivitas seperti membuat dompet dan pakaian bersama warga binaan lainnya. “Kegiatan komunitasnya itu produksi dompet, baju, tas dan furnitur yang kemudian mereka pasarkan ke luar,” pungkas Tito.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *