Sri Mulyani Lepas Gaji Rp 8 Miliar untuk Jadi Menteri

Bagaimana tidak bila satu bulan saja ia mengatungi sekitar Rp 666 juta, maka dalam satu tahun akan mencapai USD 630.175 yang bila dirupiahkan mencapai angka Rp 8.192.275.000.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

NgenetYuk! Indonesia – Bukan bualan, pengorbanan Sri Mulyani Indriwati untuk kembali menjadi Menteri Keuangan Republik Indonesia begitu besar. Lihat saja, sebelummengiyakan ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk duduk dikabinetnya, Sri diketahui harus melepas jabatannya sebagai DirekturPelaksana di Bank Dunia untuk bisa menggantikan Menkeu sebelumnya yaitu BambangBrodjonegoro.

Ya Sudah selama enam tahun terakhir, Sri Mulyani dipercaya oleh Bank Dunia untuk menjadi Managing Director. Pada lembaga keuangan internasional itu pula, Sri Mulyani merangkap jabatannya yaitu sebagai ChiefOperating Officer (COO) atau orang kedua di dalam struktur petinggi di BankDunia yang kalau pemimpin Bank Dunia saat ini adalah Jim Yong Kim.

Seperti dilansir sebuah situs online, atas jabatan yang stategis itu, sudah pasti ternyata, untuk pendapatan bersih dari Sri Mulyani Indrawati di Bank Dunia amat besar.Bagaimana tidak bila satu bulan saja ia mengatungi sekitar Rp 666 juta, maka dalam satu tahun akan mencapai USD 630.175 yang bila dirupiahkan mencapai angka Rp8.192.275.000.

Namun, demi panggilan tanah air Sri Mulyani yang memilih untukbisa kembali ke Indonesia agar bisa menjadi Menteri di kabinet kerja PresidenJokowi, harus menerima disparitas gaji yang luar biasa jomplangnya.

Sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani hanya mendapatkan gajihanya sekitar Rp 19 juta saja perbulan atau Rp 228 juta pertahun. Woow. Gaji diBank Dunia itu bila dibandingkan sekitar 36 kali lebih besar dari gajinya kini.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *