Sulitnya Menundukkan Sapi Ridwan Kamil

Setelah berjibaku cukup lama, sapi itu pun akhirnya takluk dan bisa disembelih.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Detik-detik penaklukan Sapi kurban Ridwan Kamil. (detik)

NgenetYuk

! - Infosiana. Ada ada saja cerita dari hari Raya Idul Adha. Seperti kemarin di Bandung, seekor sapi kurban Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengamuk dan nyaris tak jadi disembelih di Masjid A Amanah, RT 06, RW 12, Keluarahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Hebohnya lagi kejadian itu dihadiri sendiri oleh sang Walikota. 

sebelumnya keluarga Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menitipkan satu ekor sapi kurban di masjid tersebut. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun ingin menyaksikan langsung sapi bercorak hitam-putih itu disembelih. Sayangnya sapi dengan berat 7 kuintal lebih itu tak mudah ditaklukkan. Setidaknya untuk menjagal sapi besar itu, butuh enam orang untuk merebahkan sapi tersebut. Setelah beberapa menit berusaha menjinakan, akhirnya dua kaki depan sapi itu sengaja terperosok ke lubang beton sebagai lubang penampung darah. Setelah berjibaku cukup lama, sapi itu pun akhirnya takluk dan bisa disembelih.

Ridwan Kamil dan sapi yang hendak disembelih (detik)

Menurut Kang Emil, setiap tahun kurban atas nama keluarganya dititipkan di tempat berbeda. 

“Saya mengucapkan selamat Idul Adha 1437 Hijriah untuk seluruh warga Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Mudah-mudahan amal ibadah kita, kurbannya, saumnya, hajinya, diterima oleh Allah SWT,” kata Ridwan Kamil seusai menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Selain atas nama keluarganya, Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Kota Bandung memberikan bantuan hewan kurban ke beberapa daerah di Kota Bandung. “Bantuan dari pemerintah kota ada 17 sapi dan 50 kambing untuk kelompok masyarakat yang menyalurkan aspirasinya minta dibantu,” ucapnya.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *